Home Cetak WARTA: UPDM (B) Pastikan Gelar Wisuda pada Desember Mendatang

WARTA: UPDM (B) Pastikan Gelar Wisuda pada Desember Mendatang

400
0
SHARE
Ilustrasi: Berthy Johnry/Diamma.com

Diamma.com- UPDM (B) akan mengadakan wisuda atau Dies Natalis ke-59  pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 yang dilakukan secara tatap muka di Gedung JCC, Jakarta Pusat. Wisuda ini sebelumnya direncanakan pada tanggal 4 April 2020 lalu, namun ditunda karena merebaknya Covid-19 di Indonesia.

“Calon wisudawan banyak yang meminta untuk wisuda secara tatap muka. Saya mengikuti perkembangan situasi dan kondisi saja, karena kalau daring tidak semua terpenuhi dan terkendala oleh jaringan,” ucap Andriansyah selaku Wakil Rektor 1 bidang Akademik.

Andriansyah menegaskan, diundurnya wisuda tahun ini dikarenakan belum mengantongi izin dari Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Meski begitu, Gedung JCC telah berusaha membuat protokol yang baik untuk standar gedung agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami tidak bisa memaksakan untuk mengadakan acara wisuda. Pihak JCC pun sudah meminta surat izin ke Pemda, akan tetapi Pemda belum mengeluarkan surat izin sehingga wisuda terus diundur,” jelas Andriansyah.

Jumlah calon wisudawan tahun ini mencapai 983 orang. Acara yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, nantinya akan dibagi menjadi dua sesi perhari yang diatur oleh sistem komputer dalam dua hari pelaksanaannya. Selain itu, satu calon wisudawan hanya diperbolehkan membawa maksimal dua pendamping. Nantinya, undangan akan menggunakan barcode dan disebar oleh pihak kampus melalui e-mail ke masing-masing calon wisudawan.

Untuk persiapan, Andriansyah mengaku sudah 99% selesai dan tinggal menunggu pelakasanaannya saja. Sedangkan untuk baju wisuda juga semuanya sudah didistribusikan oleh fakultas kepada calon wisudawan.

Sementara itu, Diana calon wisudawan Fikom 2015, mengharapkan proses wisuda untuk cepat terlaksana dan membayar penantian panjangnya.

“Seharusnya bisa secepatnya terlaksana dengan baik. Ini udah lama banget dan buat kita kesal kalau lama begini. Semoga aja setelah penantian yang panjang ini, ada sesuatu yang beda dari wisuda sebelumnya,” ungkap Diana.

Penulis: Ria Lestari

Versi cetak artikel ini diterbitkan di WARTA Diamma edisi # 78 November 2020, dengan judul “UPDM (B) Pastikan Gelar Wisuda pada Desember Mendatang”