Home Entertainment Romantis, Yuk Intip OST Drama Korea yang Dinyanyikan Chen EXO

Romantis, Yuk Intip OST Drama Korea yang Dinyanyikan Chen EXO

407
0
SHARE
  • Chen EXO saat menyanyikan lagu ‘Best Luck’. Foto: Pinterest.com

Diamma.com- Original Soundtrack (OST) dinilai mampu memberikan bumbu-bumbu berbeda pada setiap drama Korea. Bahkan, OST memang didesain khusus untuk suatu drama. Jadi, tak heran jika lagu-lagunya memberikan kesan tersendiri dan sulit dilupakan.

Lagu-lagu tersebut pun tak jarang dinyanyikan oleh idol dari sebuah grup, salah satunya Chen EXO. Posisinya sebagai vokalis utama membuat dirinya kerap kali diberikan kepercayaan untuk menyanyikan OST drama. Bahkan, Chen EXO dijuluki ‘King of OST’ karena sudah banyak mengisi lagu untuk berbagai drama terkenal di Korea Selatan.

Yuk langsung saja simak OST drama Korea yang dinyanyikan oleh Chen EXO:

1. Best Luck
Tentunya, ‘Best Luck’ menjadi lagu pertama Chen untuk sebuah drama di tahun 2014. Lagu ini mengisahkan bagaimana seorang lelaki sangat beruntung menjalani hubungan bersama kekasihnya.

‘Best Luck’ mewarnai hampir di setiap adegan dalam drama It’s Okay That’s Love yang diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Jo In Sung. Hal yang menjadi istimewa dalam lagu ini adalah nada tinggi yang dinyanyikan oleh Chen, bahkan sampai membuat rekannya, D.O terpanah di salah satu acara penghargaan. Tak hanya itu, Ia juga selalu menyanyikan lagu ini di pernikahan para sahabatnya, lho!

Melalui lagu ini, Chen juga meraih beragam penghargaan, seperti Best OST by a Male Artist” dan “Best OST Song” di So-Loved Awards ke-5 dan Seoul International Youth Film Festival ke-16. Keren ya!

2. Everytime
Siapa yang pecinta drama Korea ini Descendants of the Sun? Pastinya tidak asing lagi dengan lagu satu ini. Bersama dengan Punch, Chen menyanyikan lagu soundtrack kedua dari drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tersebut di tahun 2016. Sesaat setelah rilis, ‘Everytime’ berhasil menduduki peringkat pertama di tangga musik digital mingguan Gaon.

Senada dengan drama, lagu ini menceritakan tentang lelaki yang terkesan setiap melihat kekasihnya dan berjanji akan selalu menjaganya. Jika kamu sadar, ‘Everytime’ akan mengiringi setiap adegan ketika Kapten Yoo dan Dokter Kang bertemu. Romantis kan?

3. I’m Not Okay
Berbeda dari sebelumnya, lagu ini memberikan kesan patah hati. ‘I’m Not Okay’ yang merupakan OST Missing Nine mengisahkan tentang rasa kehilangan orang tersayang dan Ia sadar bahwa selama ini tidak baik-baik saja. Lagu pop ballad ini dinyanyikan pria bernama asli Kim Jong Dae dengan rasa yang dalam dan mampu membius penonton.

4. Cherry Blossom Love Song
Di tahun 2018, pria bernama Kim Jong Dae ini mengisi OST bertajuk ‘Cherry Blossom Love Song’ untuk drama ‘100 Days My Prince’ yang diperankan rekan segrupnya, D.O. Lagu ini didapuk sebagai soundtrack ketiga drama tersebut.

Lagu ini merupakan bentuk kerinduan seorang lelaki terhadap perempuan yang dicintainya. Pastinya, sejalan dengan kisah Lee Yool yang harus terpisah dengan teman masa kecilnya Yoon Yi Seok karena perebutan kekuasaan di Zaman Joseon.

5. Make It Count
Mengisi OST Touch Your Heart, Chen menyanyikan soundtrack pertama bertajuk ‘Make It Count’. Lagu ini menceritakan tentang dua pasangan yang sedang merasakan kasmaran dan menghargai setiap momen bersama.

Melalui ‘Make It Count’, vokalis utama EXO ini berhasil menyabet penghargaan TOP 10 Asia-Pacific Gold Song of the Year dalam Annual Fresh Asia Music Awards 2019. Hebat ya!

6. Your Moonlight
‘Your Moonlight’ merupakan lagu soundtrack terakhir yang dinyanyikan Chen sebelum berangkat wajib militer pada Oktober lalu. Lagu soundtrack ‘Do You Like Brahms?’ ini menceritakan tentang perasaan lelaki yang mengagumi seorang perempuan. Ia hanya bisa berharap suatu saat nanti bisa hidup bersama dengan orang yang dicintainya tersebut.

Jadi, lagu mana nih yang sesuai isi hati kamu?

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Indira Difa Maharani