Home News Internasional Pangeran Swedia dan Istrinya Positif Covid-19

Pangeran Swedia dan Istrinya Positif Covid-19

52
0
SHARE
Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia. Foto: kumparan.com

Diamma.com- Pangeran Swedia Carl Philip dan istrinya, Putri Sofia dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Adapun, Pangeran dan istrinya hanya mengalami gejala flu ringan. Setelah mengalami gejala tersebut, keduanya langsung melakukan tes dan positif pada Rabu (25/11). Pihak kerajaan pun mengabarkan bahwa mereka dalam kondisi baik-baik saja.

“Saat ini mereka dalam keadaan baik,” tegasnya.

Melansir Tabloid Aftonbladet, keluarga kerjaan sempat menghadiri pemakanan saudara laki-laki Sang Ratu pada pekan lalu. Namun, semua dinyatakan negatif dalam tes yang dilakukan sebelum acara tersebut berlangsung.

Sebelumnya, Putri Sofia juga menjadi relawan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Swedia. Ia bertugas di rumah sakit di Rumah Sakit Sophiahemmet sejak April 2020.

Sementara itu, Pangeran Alexander dan Putri Gabriel, anak dari Putri Sofia dan Pangeran Philip tidak menunjukkan gejala tertentu dan belum diketahui apakah telah menjalani tes atau belum. Kedua anaknya juga tengah berada di rumah Stockholm sejak Rabu lalu.

Penanganan Covid-19 di Swedia dikenal berbeda dari negara lain. Pasalnya, Swedia tidak menerapkan aturan lockdown. Per Jumat (27/11), kasus positif di Swedia mencapai angka 236.355 kasus dengan 2.622 kematian.

Penulis: Ria Lestari
Editor: Faradina Fauztika