Home News Nasional Berisiko Ciptakan Kluster Baru, Kemenko PMK Rapat Soal Pemangkasan Libur Akhir Tahun...

Berisiko Ciptakan Kluster Baru, Kemenko PMK Rapat Soal Pemangkasan Libur Akhir Tahun Hari Ini

68
0
SHARE
Muhadjir Effendy Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Foto: kompas.com/Kristianto Purnomo

Diamma.com- Presiden Joko Widodo meminta ada pemangkasan hari libur pada akhir tahun ini, mengingat selalu terjadi penambahan kluster setiap liburan panjang. Maka dari itu, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) akan menyelenggarakan rapat untuk membahas cuti liburan akhir tahun pada Jumat (27/11).

Namun, Menko PMK belum dapat memastikan berapa banyak pemangkasan cuti akhir tahun. Pada kebijakan sebelumnya, cuti bersama natal dan tahun baru berjumlah 11 hari. Hasil rapat akan disampaikan langsung oleh Muhadjir.

Melansir pikiranrakyatbogor.com, rapat diadakan di Kantor Kemenko PMK pada Jumat pagi (27/11).

“Rapat Menko PMK Jumat pagi. Langsung diumumkan oleh Menko PMK,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Belajar dari kasus sebelumnya, libur panjang kerap kali menciptakan kluster baru Covid-19, oleh karena itu Presiden Jokowi mengarahkan agar ada pembicaraan kembali mengenai liburan panjang akhir tahun.

“Secara khusus akan kita bicarakan mengenai libur panjang yang nanti akan ada di bulan Desember,” ujar Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11).

Penulis: Anzila Riskia Putri
Editor: Rahma Angraini