Home News Internasional 5 Rekomendasi Makanan Khas Korea Selatan Saat Musim Dingin

5 Rekomendasi Makanan Khas Korea Selatan Saat Musim Dingin

755
0
SHARE
Tteokbokki dan Eomuk adalah salah dua makanan Korea Selatan yang sering dijumpai di pinggir jalan. Foto: food.detik.com

Diamma.com- Saat ini Korean wave sedang menjamur di kalangan masyarakat dunia, terutama anak muda. Hal-hal yang berhubungan dengan Korea Selatan pasti menarik perhatian masyarakat, mulai dari lagu, film, drama series, fashion, hingga makanan.

Di musim dingin seperti sekarang ini, ada banyak makanan khas Korea Selatan yang cocok untuk menghangatkan badan, dan pastinya juga sering ditemui di banyak drama Korea.

Nah, berikut rekomendasi makanan khas Korea Selatan yang bisa kamu jadikan referensi wisata kuliner saat kamu berlibur ke negeri ginseng tersebut.

  1. Kkochi Eomuk
Eomuk adalah makanan khas Korea Selatan yang dicari saat musim dingin. Foto: travelapak.id

Kkochi eomuk adalah kue ikan yang ditusuk seperti sate dan direbus bersama kuah kaldu. Makanan ini juga sering dijumpai di pinggir jalan, sehingga para wisatawan dapat menemukan makanan ini dengan mudah.

  1. Bungeoppang
Bungeoppang memiliki bentuk seperti ikan dengan isian kacang merah. Foto: bisnisukm.com

Makanan yang satu ini juga sering dicari dan tidak kalah populer dari eomuk. Bungeoppang merupakan kue yang dicetak berbentuk ikan dan terbuat dari adonan tepung terigu. Biasanya kue ini memiliki isian kacang merah dan cocok dimakan saat masih panas.

  1. Tteokbokki
Tteokbokki enak dimakan bersama eomuk, telur, dan keju meleleh. Foto: yummytraveler.com

Bagi pecinta K-Drama, makanan ini pasti sudah tidak asing lagi. Tteokbokki adalah kue beras berbentuk panjang dengan ditambah saus pedas yang membuatnya semakin enak. Tteokbokki biasanya disajikan bersama eomuk yang sudah dipotong-potong, telur, maupun keju yang meleleh di atasnya.

  1. Seolleongtang
Seolleongtang sangat cocok dimakan saat musim dingin. Sumber: pinterest.com

Seolleongtang atau sup tulang sapi ini juga cocok dimakan saat musim dingin karena kuahnya yang dibuat dengan jahe. Selain berisi tulang sapi, sup ini juga terdapat mie gandum, lobak, daging sapi, maupun daun bawang.

  1. Garak guksu
Garak guksu adalah mie dengan kuah kaldu sapi dan kecap. Foto: his-travel.co.id

Saat musim dingin, tidak lengkap rasanya jika tidak makan mie. Garak guksu adalah makanan yang cukup populer saat musim dingin. Makanan ini merupakan mie tebal yang terbuat dari gandum. Kuahnya pun berbeda dari kuah mie yang lain, yakni menggunakan kecap dan ditambah kaldu sapi.

Nah, itu 5 makanan khas negeri gingseng saat musim dingin. Meskipun berasal dari Korea Selatan, tapi kamu bisa membuatnya di rumah dan disesuaikan dengan resep yang kamu anggap mudah untuk dicoba. Selamat mencoba!

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Rahma Angraini