Home Entertainment Album Perdana Ramengvrl Rilis Bertajuk “Can’t Speak English”

Album Perdana Ramengvrl Rilis Bertajuk “Can’t Speak English”

95
0
SHARE
Cover album Ramengvrl “Can’t Speak English. Foto: Instagram/ramengvrl

Diamma.com – Setelah tempo hari berkiprah dan menyalurkan kontribusinya di bidang musik, pada Jumat (20/11) menjadi salah satu momen membahagiakan bagi gadis kelahiran Jakarta satu ini, Ramengvrl, merupakan rapper sekaligus musisi tanah air yang mengeluarkan album perdananya yaitu “Can’t Speak English” setelah empat tahun berkarir . 

Melansir pophariini.com, Ramengvrl mulai dikenal publik setelah single nya yang berjudul “I’m Da Man” rilis pada 2016 lalu. Adapun, album yang dinaungi oleh Juni Records dan EMPIRE ini menjadi salah satu cita – cita serta mimpi yang diidamkan oleh  Ramengvrl.

“Kita semua mungkin tidak berbicara dalam Bahasa Inggris awalnya, tapi itu bukan penghalang untuk kita tetap berkarya. Kalian bisa menjadi siapapun yang kalian mau, jangan sampai tekanan sosial ataupun keraguanmu sendiri menghalangi kalian mencapai mimpi yang kalian cita-citakan”, tutur Ramengvrl melalui rilisan persnya, mengenai arti dari Can’t Speak English yang sebenarnya sarat akan makna.

Dibalik album kerennya,  gadis 28 tahun ini juga berkolaborasi dengan cara – cara spesial. Seperti salah satunya muncul seorang euro di single “Vaselina”, Ted Park di single “Look At Me Now”, Sihk di “The Emo Song”, dan juga Inayah dan Pyra di “Go Get Dat B” dan “Foreign”.

Tak hanya itu, produser luar negeri yang menaungi penyanyi terkenal pun ikut berperan dalam proses lahirnya album tersebut seperti Roark Bailey (Playboi Carti, Post Malone), Omega (Iggy Azalea), dan Swede of 808 Mafia (Lil Wayne, DJ Khaled). 

Selain itu, penggiat musik tanah air layaknya Gerald (Weird Genius) dan Mardial pun juga turut serta pada proses pembuatan albumnya. Hal ini berkaitan dengan dirinya yang bergabung dengan EMPIRE pada September lalu, yang merupakan label rekaman asal Amerika Serikat.

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Rahma Angraini