Home News Nasional Siapkan Generasi Perempuan Kritis, Gubernur Jateng Resmikan Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini

Siapkan Generasi Perempuan Kritis, Gubernur Jateng Resmikan Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini

53
0
SHARE
Ganjar Pranowo saat meresmikan Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini (Serat Kartini) secara virtual pada Selasa (24/11). Foto: Dok Humas Provinsi Jateng

Diamma.com – Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini (Serat Kartini) diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Peresmian ini dilakukan secara virtual melalui platform Zoom dari ruang kerjanya pada Selasa (24/11). Lahirnya sekolah ini diinisiasi oleh Dinas P3AP2KB Jawa Tengah yang bekerja sama dengan sejumlah LSM Perempuan. 

Melalui sekolah ini Ganjar berharap akan lahir sosok perempuan – perempuan kritis yang mampu untuk mengeluarkan kebijakan sesuai dengan perspektif gendernya.

“Maka di dalam jabatan yang ada di Pemprov Jateng umpama, seringkali saya dudukkan (kepala dinas) perempuan. Cari yang galak sekalian, yang tidak takut siapa-siapa,” kata Ganjar, dikutip dari liputan6.com.

Serat Kartini rencananya akan diadakan minimal dua kali setiap bulannya. Selama pandemi sekolah ini tetap mengadakan kegiatannya, namun secara virtual. Tak hanya itu, peserta yang bergabung pun tidak dipungut biaya.

Untuk saat ini, peserta sudah berjumlah 90 orang, dengan komposisi peserta tetap 50 orang dan lainnya merupakan peserta umum yang berasal dari jaringan LSM melalui undangan. 

Penulis: Anzila Riskia Putri
Editor: Rahma Angraini