Home Entertainment Solo Travelling Lebih Asik lho, Yuk Intip Alasannya!

Solo Travelling Lebih Asik lho, Yuk Intip Alasannya!

47
0
SHARE
Ilustrasi solo travelling. Foto: Airy Rooms Blog

Diamma.com- Apakah kamu pernah solo travelling? Jika belum, pastikan kamu mencobanya sekali,  karena itu akan menambah pengalaman dan juga pengetahuan pribadi mu. Selain itu, melakukan solo travelling juga akan menantang serta menjadikan kamu menjadi lebih berani dan waspada terhadap sekeliling.

Meski beberapa diantara kamu masih takut untuk melakukannya, itu tidak akan terjadi jika kamu belum terjun langsung untuk solo travelling. Manfaat dari solo travelling juga banyak lho, diammania. Ingin tahu? Berikut telah diamma.com rangkum untuk menghilangkan rasa takut kamu. Yuk simak!

  1. Lebih Peka Terhadap Lingkungan

Solo traveling membuat kamu lebih peka dengan lingkungan karena kamu di sini belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan tidak bisa mengandalkan orang lain. Serta, dapat melupakan sejenak dalam bermain ponsel .

  1. Rasa Ingin Tahu yang Meningkat

Biasanya ketika sedang solo travelling banyak menemukan hal-hal baru yang mana kamu ingin mencari tahu lebih banyak tentang hal tersebut. Tak hanya itu, rasa ingin tahu yang tingi juga menjadikan mu mampu memahami lingkungan sekitar lebih dalam.

  1. Melatih Jati Dirimu

Pasti kita sering mempertanyakan diri kita yang sebenernya, hal-hal positif apa saja yang sudah kita lakukan untuk orang-orang sekitar. Selain itu, kita juga sering membandingkan diri kita dengan orang lain, tanpa tahu kalau kita punya kelebihan. Tak hanya itu, solo travelling juga melatih kamu dalam bertahan hidup sendirian di daerah orang lain, meskipun itu hanya untuk liburan namun melakukan solo travelling itu sangat menantang diri sendiri untuk menjadi lebih berani.

  1. Belajar Lebih Banyak Tentang Alam dan Perjalanan

Solo travelling membuat kamu mengetahui hal-hal baru yang belum tentu kamu dapatkan ketika melakukan perjalanan bersama teman mu. Dalam hal ini, kamu dapat mengambil pelajaran dari lingkungan sekitar yang sangat berharga.  

Bagaimana? Apakah ada rencana untuk solo traveling? Pastikan sebelumnya kamu telah riset ya lokasi mana yang akan kamu singgahi. Hal itu demi kenyamanan dan keselamatan mu.

Penulis: Anindita Safira
Editor: Rahma Angraini