Home Travel Destinasi Nikmati Suasana Indahnya Bali dalam 24 Jam, Cocok untuk Backpackeran!

Nikmati Suasana Indahnya Bali dalam 24 Jam, Cocok untuk Backpackeran!

91
0
SHARE
Sunrise Gunung Batur. Foto: Traveloka.

Diamma.com– Banyak aktivitas yang dapat dilakukan saat berada di Pulau Dewata, Bali membuat para penikmatnya sepertinya tidak cukup bila hanya sebentar menghabiskan waktu di sana. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam satu hari untuk mendapatkan banyak kenangan. Apalagi bagi yang baru pertama kali berkunjung ke sana. Ide yang dilansir dari Indonesia Travel berikut ini bisa jadi tips menarik untuk kamu lakukan selama 24 jam di Bali

Menyambut Pagi Hari dengan Melihat Matahari Terbit

Sunrise di Gunung Batur, Bali. Foto: Traveloka.com

Saat fajar menyingsing akan lebih indah jika mengawali hari dengan hal positif dan pastinya seru. Bagi yang suka akan pengalaman baru, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati matahari terbit dengan melihat keindahan alam Bali pada pagi hari. Anda yang suka sedikit tantangan mungkin bisa lakukan pendakian, yang salah satunya adalah ke Gunung Berapi Batur, letaknya berada di Kecamatan Kintamani. Untuk tiba di titik yang pas melihat sunrise, disediakan jalur trekkingnya lho jadi cukup membantu dan memudahkan wisatawan yang baru ke sana.

Sunrise di Pantai Kusamba. Foto: Instagram/gde__aya

Bagi kamu yang kurang tertarik dengan suasana gunung atau enggak mau susah payah mendaki, bisa pilih alternatif lain dengan menikmati sunrise di tepian pantai. Rekomendasi pantai yang pas banget untuk melihat matahari terbit bisa mencobanya ke Pantai Kusamba, Klungkung. Pengalaman yang seru selain menikmati sunrise, juga bisa menyaksikan aktivitas warga sekitar saat pagi hari. Biasanya mereka akan memanen garam laut, dan ritual keseharian penduduk lainnya.

Setelah puas menikmati matahari terbit, saatnya kembali ke perjalanan pulang menuju penginapan. Tetapi jangan lupa untuk mampir ke Teras Sawah Tegalalang. Suasana yang sunyi serta udara yang sejuk dari tanaman hijau di perkarangan ladang yang subur mampu membuat pikiran merasa rileks dan tenang. Jika sudah merasa cukup, kembali ke penginapan dan coba sarapan mengapung di kolam renang, dijamin ada sensasi yang berbeda.

Aktivitas Seru di Siang Hari

Sudah selesai dengan aktivitas pagi hari, saatnya lanjut berkeliling wisata di Pulau Seribu Pura. Dinamakan dengan seribu pura karena mayoritas masyarakat Bali merupakan orang dengan kepercayaan Hindu yang mana jika kamu pergi ke sana akan menemukan Pura baik itu yang besar maupun kecil. Namun, jika kamu ingin mengunjungi salah satu Pura bersejarah, Pura Besakih yang letaknya bertengger di lereng Gunung Agung dapat dimasukan ke bucketlist kamu lho, Diammania.

Belum merasa cukup hanya dengan menghabiskan waktu ke satu tempat saja? Nah, destinasi selanjutnya adalah Hutan Monyet Ubud. Jika ke sana, kamu akan merasakan suasana sejuk serta banyaknya monyet yang berkeliatan. Tapi saat di sana perhatikan barang-barang kamu agar tetap terjaga, ya. Walaupun hanya hewan tetapi jangan diremehkan sifat jailnya.

Ketika sudah lelah berkeliling, jangan lupa untuk makan siang agar fisik kamu kembali berenergi. Pilih restoran yang menyuguhkan keindahan alam Bali, karena itu akan membuat sensasi makan mu tambah nikmat dan semakin senang.

Bersantai Sore Hari

Sunset di Potato Head Beach Club, Bali. Foto: Ern Gan

Sebelum menyambut malam hari tiba, tak ada salahnya bersantai sejenak dengan menikmati udara sejuk sore hari setelah seharian beraktivitas. Kamu bisa sekadar berbaring santai di tepi pantai, atau sambil berenang cantik di Potato Head Beach Club sembari menikmati sunset tiba. Masih kurang tertarik dengan dua pilihan tersebut? Tenang saja ada rekomendasi lainnya, seperti menikmati pertunjukan tradisional Bali, baik tarian, teater, ataupun seni musik. Serta kamu juga bisa melepas penat dengan berbaring di spa dan pijat tradisional yang ada.

Mengakhiri Malam Hari

Untuk menutup hari yang panjang sudah waktunya untuk memanjakan diri dengan hiruk pikuk kehidupan malam Bali yang takkan ada akhirnya. Kamu bisa menikmati sisa hari dengan menyantap hidangan hangat dengan pemandangan romantis tepi di pantai, sungai, atau pepohonan teduh di sekelilingnya. Kamu bisa mencoba ke Ubud, daerah yang selalu memanjakan mata dan tidak pernah mengecewakan para pelancongnya. Di daerah ini kamu bisa mencoba makan di Restoran Sweept Away yang memiliki pemandangan langsung ke sungai Ubud. Terbayang bukan rasa nyaman dan damai serta dipadu dengan suara gemericik air sungai yang mampu menenangkan pikiran maupun hati.

Nah, selanjutnya kalau sudah menikmati santapan malam, kamu bisa berjalan dipinggiran pusat kota dengan mencari pernak pernik, atau bagi yang senang akan dunia malam boleh banget mencoba beberapa tempat hiburan seperti club atau bar.

Apapun pilihan yang dituju untuk mengakhiri malam, pastikan kamu menikmatinya dan siap untuk menyambut hari esok lebih baik lagi.

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Rahma Angraini