Home News Internasional Pemain Liverpool, Mohammed Salah Positif Covid-19

Pemain Liverpool, Mohammed Salah Positif Covid-19

25
0
SHARE
Potret Mo Salah saat berselebrasi setelah mencetak gol untuk Liverpool. Foto: New York Post

Diamma.com- Mega bintang Liverpool FC, Mohammed Salah dinyatakan positif Covid-19, saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Mesir.

Salah menjadi pesepak bola kesekian yang dinyatakan terjangkit Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Jumat (13/11) waktu setempat, bahwa ia terinfeksi walaupun tidak menunjukkan gejala.

“Pemeriksaan medis yang dilakukan menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif. Meskipun ia tidak menunjukkan gejala apa pun. Sementara anggota tim yang lain negatif,” tulis pernyataan FA Mesir di Twitter, dikutip dari Standard, Jumat (13/11).

Adapun, Salah ikut mempersiapkan diri untuk membela Mesir menghadapi dua laga di ajang kualifikasi Piala Afrika dalam menghadapi Togo. Jelang pertandingan tersebut, Timnas Mesir melakukan pemeriksaan kesehatan pada para pemainnya. Namun, sayang hasil akhir pemeriksaan menunjukkan tiga pemain Mesir positif Covid-19.

Dalam keterangan Asosiasi Sepak Bola Mesir di Facebook, akan melakukan tes lanjutan guna untuk menentukan posisi dari ketiga pemain tersebut dalam pertandinga.

“Laboratorium Kementerian Kesehatan mengindikasikan bahwa tiga pemain dari Mesir dan Togo diuji sebelum pertandingan kedua tim besok .. Tes lebih lanjut akan dilakukan untuk para pemain tersebut untuk menentukan posisi mereka dalam pertandingan.” Demikian pernyataan dari akun resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir, EFA di Facebook.

Dengan adanya berita itu, akan menjadi pukulan tersendiri bagi pelatih kepala Liverpool, Juergen Klopp, yang sebelumnya telah kehilangan Sadio Mane dan Thagio karena juga dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya itu, bek The Reds (julukan Liverpool FC), Joe Gomez kemungkinan absen hingga akhir musim karena cedera saat menjalani tugas internasional bersama Inggris.

“Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya,” kata Klopp saat itu.

“Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia. Saya memahaminya, saya sangat memahami betapa sulitnya situasinya tetapi tidak sepenuhnya sempurna, informasi yang kami dapatkan dari FA tertentu,” pungkas Klopp

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rahma Angraini