Home Entertainment Film Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Siap Bersaing di Oscar 2021

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Siap Bersaing di Oscar 2021

52
0
SHARE
Poster Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ karya Joko Anwar. Foto: bisnis.com

Diamma.com- Film Indonesia, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ siap merebutkan piala Oscar 2021 dalam kategori The International Feature Film Award.

Pencapaian ini disampaikan langsung oleh Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi film yang berjudul internasional Impetigore tersebut.

“Sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’ menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film,” kata Garin Nugroho dalam konferensi pers daring pada Selasa (10/11).

(Baca Juga: Berikut 3 Film Horor Populer yang Diangkat dari Kisah Nyata)

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ merupakan produksi bersama Base Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ E&M division, dan Rapi Films. Film karya Joko Anwar ini bercerita tentang Maya (Tara Basro) dan sahabatnya, Dini (Marissa Anita) yang pergi ke desa asalnya untuk mencari tahu harta warisan keluarganya.

Seperti diketahui, film ini sebelumnya juga ditayangkan berbagai festival film international, seperti Sundance Film Festival dan International Film Festival Rotterdam.

(Baca Juga: Film Parasite Berhasil Membawa Pulang 4 Piala Oscar)

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Indira Difa Maharani