Home Entertainment Warner Bros Minta Maaf Usai Karakter “The Witches” Menuai Kritikan

Warner Bros Minta Maaf Usai Karakter “The Witches” Menuai Kritikan

47
0
SHARE
Anne Hathaway dalam film “The Witches”. Foto: Warner Bros. Entertainment Inc. /HBO Max

Diamma.com- Warner Bros rilis pemintaan maaf setelah menerima kritikan yang menyinggung para penyandang disabilitas dalam film “The Witches”.

Kritikan tersebut datang karena penggambaran karakter yang dimainkan oleh Anne Hathaway berperan sebagai Grand Witch yang kehilangan jari. Menanggapi hal tersebut, pihak dari Warner Bros  sama sekali tidak berniat untuk menyakiti hati para penyandang difabel.

“Kami menyesali pelanggaran yang ditimbulkan. Dalam mengadaptasi cerita aslinya, kami bekerja dengan desainer dan seniman untuk menghasilkan interpretasi baru dari cakar seperti kucing yang dijelaskan dalam buku. Harapan kami adalah keluarga dan anak-anak dapat menikmati film tersebut,” ucapnya mengutip CNNIndonesia.

Adapun atlet paralimpik, Amy Marren menunjukkan rasa kecewanya serta menyayangkan penggambaran karakter dari Anne Hathway dalam film tersebut.

“Saya benar-benar sadar ini sebuah film dan tentang penyihir. Tapi penyihir pada dasarnya monster. Saya takut anak-anak menyaksikan film ini dan tidak sadar itu melebih-lebihkan karya asli Dahl dan perbedaan anggota tubuh itu ditakuti,” tulis Amy Marren.

Seperti diketahui “The Witches” merupakan film terbaru dari Warner Bros yang disutradarai oleh Robert Zemeckis yang tayang pada Oktober lalu. Film ini merupakan adaptasi dari novel dark fantacy ciptaan Ronald Dahl yang saat ini berhasil menjadi film yang paling banyak ditonton di HBO Max.

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Rahma Angraini