Home Entertainment Perkenalkan! Pistachio, Anak Anjing Berwarna Hijau Asal Italia

Perkenalkan! Pistachio, Anak Anjing Berwarna Hijau Asal Italia

163
0
SHARE
Pistachio, anak anjing langka berwarna hijau. Foto: Reuters

Diamma.com- Saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran lahirnya seekor anjing berwarna hijau. Semua berawal saat anjing milik Cristian Mallocci, melahirkan 5 anak di Pulau Sardinia, Italia pada 9 Oktober lalu.

Anak anjing berwarna hijau ini langsung menarik perhatian sang pemilik karena sangat berbeda dari keempat saudaranya. Pasalnya, ibu dan saudaranya berwarna putih. Lantas, apa yang menjadikan anak anjing ini berwarna hijau?

Melansir Reuters, anak anjing ini pun diberi nama Pistachio karena sesuai dengan warnanya. Pistachio diduga memiliki kontak dengan pigmen hijau, biliverdin saat dalam kandungan.

Biliverdin merupakan pigmen hijau yang terdapat dalam empedu anjing. Selain itu, Mallocci juga beranggapan bahwa saat dalam kandungan, biliverdin tercampur dengan cairan plasenta sehingga membuat anak anjing yang lemah berubah warna.

Namun, warna hijau pada Pistachio tidak akan bertahan lama. Semakin bertumbuh dewasa, warna hijau tersebut akan terus memudar. Hal ini tidak menyurutkan niat Mallocci untuk tetap merawat anjingnya itu. Ia memutuskan Pistachio untuk membantunya dalam menggembalakan hewan ternaknya.

Mallocci menilai bahwa hijau menjadi simbol harapan dan keberuntungan terlebih saat pandemi Covid-19 ini. Ia juga berharap, kelangkaan Pistachio mampu memberikan senyuman bagi semua orang.

Jadi, siapa yang ingin melihat keunikan Pistachio?

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Rahma Angraini