Home Travel Destinasi Rekomendasi Tempat Wisata Suci di Vatikan yang Harus Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Suci di Vatikan yang Harus Dikunjungi

158
0
SHARE
Indahnya suasana Colsseum sore hari. img.traveltriangle.com

Diamma.com- Vatikan merupakan negara terkecil di dunia yang terkenal dengan keindahannya. Negara ini berbatasan dengan Roma dan dikenal sebagai tempat tersuci di Eropa. Vatikan terkenal memiliki banyak situs agama dan juga situs budayanya, terutama yang berkaitan dengan komunitas Katolik. Selain itu, Vatikan menjadi rumah Paus atau pemimpin Gereja Katolik Sedunia.

Meskipun negara ini kecil, jangan salah. Terdapat beberapa tempat wisata di Vatikan yang menawarkan wisatawan suasana religius dan artistik serta destinasi wisata ini merupakan tempat tersuci.

(Baca juga: 3 Tempat Wisata di Penang yang Harus Kamu Kunjungi)

Melansir Travel Triangle, berikut 4 tempat destinasi religi dan budaya di Vatikan yang tidak boleh kamu lewatkan selama berwisata ke negeri tersebut.

  • St. Peter’s Basilica

Dalam bahasa Italia, tempat itu dikenal sebagai ‘Basilica di San Pietro in the Vatican’. Menurut tradisi Katolik, gereja besar ini diyakini sebagai tempat dimakamkannya Santo Petrus. Tempat ini dikenal sebagai tempat ziarah. Desain gereja ini terkenal dengan sejarahnya, sehingga tempat ini menduduki destinasi terkenal di  Kota Vatikan dan ramai dikunjungi pada malam natal.  .

  • Vatican Library

Penggemar buku? saat berkunjung ke Vatikan, kalian wajib mampir ke Vatican Library. Perpustakaan ini adalah salah satu perpustakaan tertua di seluruh dunia dan berisi kumpulan teks sejarah. Sekitar 1,1 juta buku bersama dengan 75.000 kodeks terdapat di Perpustakaan Vatikan. Perpustakaan ini menjadi tempat untuk penelitian sejarah, filsafat, hukum, dan sains.

(Baca juga: Suka Hal Berbau Korea? Ini Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi Bila ke Korea Selatan)

  • Colosseum

Colosseum atau ‘Flavian Amphitheatre’ dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, tempat ini sangat menarik wisatawan dengan desain arsitektur yang terbuat dari bata. Waktu terbaik berkunjung kesini yaitu sore hari dan wisatawan akan disuguhkan keindahan langit dengan perpaduan Colosseum yang indah.

  • Sistine Chapel

Tempat ini adalah kediaman resmi Puas dan juga digunakan untuk pemilihan Paus baru oleh Dewan Kardinal Suci. Tempat ini menjadi destinasi favorit di antara banyak tempat terkenal di Vatikan yang dibangun antara tahun 1473-1481, dengan bangunan berbentuk bata dan terdapat lukisan di langit-langitnya.

(Baca juga: Menarik Wisatawan, Berikut Deretan Hotel Unik Di Dunia)

Penulis : Faradilla Rachman
Editor: Indira Difa Maharani