Home Travel Destinasi 3 Tempat Wisata di Penang yang Harus Kamu Kunjungi

3 Tempat Wisata di Penang yang Harus Kamu Kunjungi

248
0
SHARE
Suasana Little India di Penang, Malaysia

Diamma.com- Dijuluki Mutiara dari Timur, Penang terkenal dengan pantainya yang berpasir lembut dan dianggap sebagai ibu kota kuliner Malaysia. Beberapa tempat wisata yang paling menarik di Penang antara lain pantai , tempat belanja, wisata kuliner, dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin berlibur ke Penang, yuk intip beberapa tempat wisata di Penang, Malaysia yang sudah Diamma.com lansir dari  The Crazy Tourist, dijamin bikin kamu pengen ke sana!

  1. Batu Ferringhi Beach

Berlokasi di 11 km dari Pusat Kota, George Town. Wisatawan yang datang ke Penang dan ingin mencari matahari serta pasir, kamu harus pergi ke Pantai Batu Ferringhi yang dikenal sebagai salah satu area pantai terbaik di Pulau Penang. Pemandangan pantai, laut biru yang indah serta menikmati matahari terbenam di sore hari sangat menakjubkan di tempat ini lho, Diammania!

  1. Little India

Berjalan di sekitaran Little India, pengunjung dapat menemukan toko-toko yang menjual kain sari India berwarna-warni yang cantik, toko parfum, dan toko dupa. Selain itu, wisatawan juga bisa mencicipi kuliner khas India termasuk kue kering yang digoreng seperti samosa. Di sini  pengunjung akan  menemukan salah satu minuman paling terkenal di Malaysia yaitu Teh Tarik. Bagaimana Diammania? Tertarik mencoba?

  1. Penang National Park

Pergi ke Penang, kalau nggak coba wisata alam yang satu ini kurang seru pastinya. Taman Nasional Penang atau Penang National Park merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi jika kamu ingin menghabiskan waktu di tengah alam.

Terdapat berbagai jalur yang akan mengantarmu menuju ke pantai-pantai cantik. Ada juga jalur yang membawa kamu ke Pantai Kerachut yang menjadi rumah dari Pusat Konservasi Penyu dan tempat yang bagus ide untuk mengemas piknik serta menghabiskan hari menjelajahi taman.

Nah itu dia, tiga tempat wisata yang ada di Penang yang harus kamu kunjungi saat berlibur, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19 sebaiknya segera masukan ketiga tempat tersebut ke bucketlist kamu yaa!

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini