Home Entertainment Disney Kembali Tunda Perilisan Film, Termasuk Black Widow dan West Side Story

Disney Kembali Tunda Perilisan Film, Termasuk Black Widow dan West Side Story

65
0
SHARE
Disney tunda penayangan “Black Widow” dan direncanakan rilis 7 Mei 2021 mendatang. Foto: merahputih.com

Diamma.com- Imbas pandemic Covid-19 yang melanda dunia, perusahaan perfilman Disney kembali menunda sejumlah perilisan filmnya seperti “Black Widow” dari Marvel, “West Side Story” karya Steven Spielberg, dan “Death on the Nile” arahan sutradara Kenneth Branagh.

Penundaan ini merupakan kali kedua bagi Black Widow. Melansir Entertainment Weekly, film yang dibintangi Scarlett Johansson ini rencananya rilis pada 6 November mendatang, namun diundur menjadi 7 Mei 2021. Film lainnya, West Side Story juga memundurkan penayangannya hingga Desember 2021. Sementara, Death on the Nile akan debut pada 18 Desember 2020 dari jadwal aslinya bulan depan.

Tidak hanya itu Disney juga banyak menunda perilisan film yang dijadwalkan tayang pada tahun ini menjadi tahun depan. Deep water ditunda menjadi 13 Agustus 2021, begitu pula film yang dibintangi Angelina Jolie “Eternals” bergeser hingga 5 November 2021.

Di sisi lain, Disney tetap akan merilis film lain sesuai jadwal di antaranya “Soul” yang akan tayang November mendatang pada layanan streaming Disney Plus. “No Time To Die” menjadi film garapan produksi Disney yang masih menetapkan 20 November 2020 sebagai tanggal tayang.

Ketidakpastian perilisan ini dikarenakan sejumlah bioskop di luar Amerika kesulitan menarik penonton dikarenakan pasar domestik terbesar yaitu New York dan Los Angeles yang kini masih ditutup.

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Faradina Fauztika