Home Entertainment Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Beri Semangat Untuk Pemuda di Tengah...

Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Beri Semangat Untuk Pemuda di Tengah Covid-19

59
0
SHARE
Penampilan BTS saat pidato di Sidang Umum PBB ke-75 secara online. Foto: Soompi

Diamma.com- BTS (Bangtan Sonyeondan) yang merupakan boy band asal Korea Selatan ini kembali dipercayakan untuk memberikan pidato dalam Sidang Umum PBB ke-75 yang tahun ini digelar secara online.

Ketujuh member BTS yang menjadi Brand Ambassador dari UNICEF ini menyampaikan pesan-pesan menyentuh untuk semua orang yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Sebelum para member menyampaikan pidato mereka, Henrietta Fore selaku Executive Director UNICEF memberikan pidato pembuka bahwa kondisi saat ini terasa sangat berbeda khususnya untuk para pemuda. Semua hal yang biasa dilakukan kini terasa asing dan baru.

Maka dari itu, pada pidato kali ini BTS  menyampaikan perjuangan mereka di tengah kondisi Covid-19 dan memberikan semangat serta harapan kepada para pemuda untuk tetap berusaha dan mencintai diri sendiri.

Dalam pidatonya, RM yang merupakan leader dari boy band tersebut mengatakan bahwa Covid-19 di luar dugaannya. Mereka harus terpaksa membatalkan konser dunia yang seharusnya dilakukan pada tahun ini.

“Semua rencana kami menjadi kacau, dan saya menjadi sendirian. saya mendongak, tetapi tidak bisa melihat bintang-bintang di malam hari,” kata RM dikutip dari kanal YouTube UNICEF pada Kamis (24/9).

Selain itu member BTS lainnya, Jimin menuturkan bahwa ia sempat merasa putus asa dengan adanya Covid-19 ini. Hal-hal yang sudah direncanakan sebelumnya sirna begitu saja, yang seharusnya ia melakukan konser dunia namun harus terpaksa dibatalkan.

“Aku merasa putus asa, semuanya terasa hancur. Aku hanya bisa melihat keluar dari jendelaku dan pergi ke kamarku”, jelas Jimin.

Mengingat ia yang dulu bernyanyi dan bergoyang bersama fans dari seluruh dunia dan yang sekarang ia lakukan hanya berada di dalam kamar.

Sama seperti kedua rekannya, Suga melihat dunianya tenggelam secara cepat, ketika dulu ia berdiri di panggung yang terang dan berteriak dengan kencang. Kini ia hanya menatap langit di kamarnya.

“Namun ketika kembali ke kamarku, dunia menjadi terasa sempit. Kamarku sangat sempit tetapi duniaku dan dunia yang kami capai sangat jauh dan luas,” kata pelantun lagu Daechwita tersebut.

—> Halaman Selanjutnya