Home Entertainment Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Beri Semangat Untuk Pemuda di Tengah...

Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Beri Semangat Untuk Pemuda di Tengah Covid-19

273
0
SHARE

Kim Taehyung atau akrab dengan nama panggung V ini menyampaikan bahwa ia merasa kesepian mengingat pandemi ini sangat sulit dibayangkan sebelumnya. Namun ia sadar, bahwa ia harus tetap bertahan dan tidak menyerah dengan keadaan.

“Aku merasa frustasi dan sedih, akan tetapi aku mengambil buku catatanku, menulis lagu dan memikirkan siapa aku sebelumnya. Jika aku menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah tindakan yang dilakukan orang hebat,” jelas V.

Dalam kesempatan kali ini, J-Hope menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya melihat ini bisa menjadi kesempatan mereka untuk membuat musik bersama di tengah keterbatasan yang ada. Pasalnya, kehidupan memang tidak dapat diprediksi akan seperti apa namun yang pasti untuk mencapai suatu titik, harus dilakukan dengan usaha dan percaya dengan diri sendiri.

“Inilah tempat musik berasal, dan ini membuat kami jujur. Kehidupan tidak bisa diprediksi. Kita tidak tau semua jawabannya,”ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Jin, ia mengatakan bersama BTS, ia menemukan kembali bakat musik dan dirinya.

“Memikirkan masa depan dan bekerja keras memang penting. Tetapi menghargai diri sendiri, menyemangati dan menjaga diri sendiri agar bahagia adalah hal yang indah”, tuturnya.

Selain itu ia juga mengatakan “Itulah pesan dari Love Myself yang kami bicarakan selama tiga tahun terakhir. Pesan yang ada dalam lirik lagu Dynamite. I’m diamond , you know i glow up,” tambahnya.

Jungkook yang merupakan member termuda mengatakan bahwa meski hidup saat ini dalam ketidakpastian, kehadiran BTS tidak akan berubah. Ia dan member lain berusaha untuk hadir untuk fans mereka, ARMY melalui lagu yang dibawakan.

“Jika ada sesuatu yang bisa aku lakukan, jika suara kami bisa memberikan kekuatan untuk orang lain, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan kami tetap lakukan,”ucap Jungkook.

Jelang berakhirnya video, RM kembali memcul dengan mengingat kata-katanya dua tahun lalu, “Love yourself, speak yourself”.

Namun, sebelum pidato tersebut berakhir RM menambahkan bahwa kita harus mencoba mengingat kembali siapa diri kita sebenarnya dan hadapi siapa diri sendiri.

“Kita harus mencoba mencintai diri kita sendiri dan membayangkan kembali masa depan. BTS akan selalu bersama kalian. Hari esok mungkin akan terasa gelap, menyakitkan, dan sulit bagi kita. Kita mungkin saja tersandung atau jatuh. Namun bintang-bintang bersinar terang saat malam terasa begitu gelap,” tutur leader BTS.

Leader BTS dengan nama asli Kim Namjoon menyampaikan poin penting. RM mengajak kita bangkit dan membayangkan ketika dunia sudah kembali normal. Meski masih panjang, ia menggandeng agar semua orang bisa bertahan.

Life goes on, life goes on, let’s live on….

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Rahma Angraini