Home Entertainment Gaya Hidup Punya Bekas Jerawat? Ini 5 Cara Menghilangkannya Secara Alami

Punya Bekas Jerawat? Ini 5 Cara Menghilangkannya Secara Alami

38
0
SHARE
Bekas jerawat sering mengganggu penampilan. Menghilangkan bekas jerawat dapat menggunakan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya hingga madu. Foto: hipwee.com

Diamma.com- Jerawat seringkali muncul di saat hormon sedang tidak stabil hingga kondisi udara yang sangat kotor dan berdebu. Wajah pun harus memproduksi minyak berlebih sehingga timbul jerawat. Namun, tidak sampai di situ saja. Jerawat yang sudah kempes tidak akan hilang begitu saja melainkan akan menghadirkan permasalahan baru, yaitu bekas jerawat.

Bekas jerawat menjadi permasalahan setiap orang karena dapat merusak penampilan. Ditambah bekas jerawat yang terus menghitam menjadi semakin sulit dihilangkan. Biasanya, untuk cepat menghilangkannya, kamu dapat menggunakan serum bahkan ampoule.

Namun, kamu juga dapat menghilangkannya dengan bahan alami, loh! Yuk simak 5 cara ini agar bekas jerawatmu langsung musnah:

  1. Oleskan Gel Lidah Buaya

    Lidah buaya dipercaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri sehingga mampu menjaga kesehatan kulit wajah. Melansir Health Line, lidah buaya juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga secara cepat dapat memperbaiki area bekas luka.

    Lalu bagaimana penggunaannya? Kamu cukup oleskan gel lidah buaya lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas. Ulangi 2-3 kali sehari. Kamu juga dapat menambahkan dua tetes minyak tea tree lalu diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dan lakukan sehari sekali.
  1. Oleskan Sari Lemon

    Selain memberikan efek cerah pada wajah, lemon juga berfungsi sebagai zat penyamar noda alami sehingga mampu meringankan bekas luka pada kulit. Lemon turut mempercepat produksi sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit.

    Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan sari lemon pada wajah terutama di area bekas luka. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas.
  1. Masker Kentang

    Kentang yang biasanya dijadikan cemilan ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat, loh! Kandungan pati dalam kentang mampu menghilangkan bekas luka dan noda.

    Kamu cukup parut kentang dan saring dengan kain bersih untuk mendapatkan ekstrak patinya. Lalu oleskan ke area bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

    Kamu juga dapat memotongnya dengan agak tebal, lalu gosokkan di area bekas jerawat secara lembut. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas.
  1. Oleskan Madu

    Kamu pasti sudah tidak asing mendengar kata madu yang mampu mengatasi permasalahan kulit wajah. Madu memang berkhasiat sebagai antibiotik sehingga mampu menyembuhkan luka secara alami.

    Cukup oleskan madu dan tutup dengan kasa. Diamkan selama semalam agar dapat meresap sempurna. Paginya kamu dapat membilas dengan air hangat dan ulangi setiap hari.
  1. Masker Putih Telur

    Putih telur mengandung astringen yang mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, putih telur juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

    Kamu dapat mencampurnya dengan dua sendok susu almond, satu bagian putih telur, dan satu sendok teh perasan lemon. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat lakukan ini satu hingga dua kali seminggu.

Jadi, kamu tidak perlu takut lagi dengan bekas jerawat! Pastikan kamu lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Indira Difa Maharani