Home News Nasional Stadion Patriot Bekasi Siap Rawat Pasien Covid-19

Stadion Patriot Bekasi Siap Rawat Pasien Covid-19

35
0
SHARE
Stadion Patriot Bekasi akan disulap menjadi tempat rawat inap pasien Covid-19 pekan ini. Foto: bekasikota.go.id

Diamma.com- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa Stadion Patriot Candrabaga Bekasi akan menjadi tempat rawat inap pasien Covid-19 pekan ini. Ia mengatakan stadion akan menjadi tempat bagi keluarga yang tidak memiliki ruang cukup di rumahnya untuk isolasi mandiri.

“Jadi misalnya satu keluarga ada 3 orang terinfeksi (Covid-19), enggak mungkin kan isolasi mandiri di rumah yang kecil atau nggak layak,” ungkapnya, Minggu (13/9) melansir Liputan 6.

Sementara ini, Pemkot Bekasi masih menantikan petunjuk teknis untuk pengoperasian stadion sebagai tempat rawat pasien Covid-19. Selain itu, ia juga tengah menyiapkan fasilitas bagi para pasien, dari makanan hingga laundry pakaian. Ia juga memastikan akan terdapat 8 ruangan dengan 55 tempat tidur yang disiapkan dan di setiap kamar disediakan ventilator.

“Nunggu juknisnya. Kalau di Stadion mungkin minggu ini sudah bisa dipakai (untuk pasien Covid),” ujar Rahmat Effendi.

“Sudah tinggal berapa ruang saja yang belum ada (Hepa Filter). Ada ventilator juga disediakan di sini,” tuturnya.

Melansir Kompas.com, sebelumnya Rahmat Effendi mengungkapkan bahwa 90 persen rumah sakit sudah terisi penuh oleh pasien Covid-19. Oleh karena itu, stadion berkapasitas 30.000 orang ini harus disulap menjadi tempat rawat pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Indira Difa Maharani