Home Kampus Tetap Kreatif di Tengah Pandemi dalam Seminar O’Fest 2020

Tetap Kreatif di Tengah Pandemi dalam Seminar O’Fest 2020

112
0
SHARE
Flyer webinar O’Fest yang mengangkat tema “Maximalizing Content Between the Pandemic”. Foto: Dok. Orange Magazine

Diamma.com- Orang Magazine Universitas Mercubuana Jakarta selenggarakan O’Fest 2020 (Orange Festival) pada Sabtu (5/9) dengan mengusung tema “Maximalizing Content Between the Pandemic”.

Berbeda dengan seminar sebelumnya, kali ini diadakan dalam bentuk Webinar (Web Seminar) melalui aplikasi Zoom imbas pandemi Covid-19.
Selain itu, O’Fest juga turut mengadakan tiga lomba, yaitu Lomba artikel, Poster, dan Fotografi yang akan diumumkan di akhir seminar.

Dalam penyampaian materi, seminar ini mengundang Baskoro Aji Cahya, seorang Art Director MNC TV serta Timotius Ginting, News Manager Creativox.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UMB, dan Sambutan dari Pemimpin Umum Orange Magazine, dan Ketua Pelaksana O’Fest. Dalam sambutannya, Lalang Buana, selaku Ketua Pelaksana berharap agar para peserta mendapatkan gambaran di industry kreatif melalui Webinar ini.

“Banyak sektor yang terhenti, termasuk konten. Oleh karena itu, melalui Webinar ini, kita bisa mendapatkan gambaran di industri kreatif dan lebih siap memasuki industri kreatif,” harapnya.

Seminar dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Baskoro Aji Cahya terkait memaksimalkan potensi di era pandemi. Sementara, Timotius Ginting menceritakan pengalamannya Work From Home selama 81 hari karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Selanjutnya, dibuka sesi tanya jawab dan pembagian doorprize bagi para peserta Webinar. Acara di akhiri dengan pengumuman pemenang lomba O’Fest 2020 serta sesi foto virtual bersama.

Reporter: Faradina Fauztika
Editor: Rahma Angraini