Home Travel Destinasi Raindear Coffee and Kitchen, Kafe Unik dan Nyaman yang Bikin Betah Nongkrong

Raindear Coffee and Kitchen, Kafe Unik dan Nyaman yang Bikin Betah Nongkrong

204
0
SHARE
Suasana dari luar Raindear Coffee and Kitchen, Bogor. Foto: Diamma.com/Aldhilla Putra

Diamma.com- Berkunjung ke tempat ngopi biasanya dilakukan sebagian orang untuk berfoto ataupun mengerjakan tugas. Khususnya anak zaman now akan mencari tempat nongkrong yang bangunannya aesthetic dengan harga yang standar.

Di kota hujan terdapat restoran unik dan nyaman dengan harga terjangkau yang cocok dikunjungi pada akhir pekan. Rain Dear Coffee and Kitchen, kafe hits yang terletak di Jl. Bina Marga I No.7, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tempat yang didesain secara aesthetic dan cozy ini sangat pas sekali untuk foto dan hangout bersama keluarga, pacar, dan teman. Design dari kafe ini memilki keunikan yaitu pada bangunan indoor dan outdoor. 

Design bagian indoor terkesan lebih formal dan cocok untuk meeting, dinner, lunch bersama keluarga atau pasangan, vibes-nya juga lebih romantis dibanding dengan outdoor. Di indoor juga terdapat kaca besar yang menghadap langsung pemandangan luar.

Untuk design outdoor menjadi spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan, karena lebih santai dengan suasana yang lebih asri serta banyak daun-daun nan aesthetic. Di sini juga ada spot foto seperti tangga yang instagramable, tak hanya itu pengunjung bisa menikmati kopi di tangga outdoor ini. 

Salah seorang pengunjung kafe dari Jakarta, Anindyta Octavia (20) menyatakan bahwa kafe ini cukup nyaman dengan menawarkan spot foto yang bagus.

“Sumpah, suka banget sama kafe ini, unik, bersih, dan tempatnya juga asri. Sebelum ke sini gue tuh searching dulu di google dan instagramnya kan, nah bagus banget tempatnya terus pas udah ke sana wah, benar-benar sesuai sama google gitu, no kaleng-kaleng banget,” tuturnya.

Selain design yang unik, kafe ini memiliki menu favorit yaitu Kopi Susu Bogor seharga Rp. 35.000/kopi  yang disajikan secara berbeda dari biasanya. Kopi ini disajikan dengan packaging berupa botol aesthetic dan disediakan gelas kecil berlogo ayam jago, makin pas untuk update di Insta story juga nih. Menu makanan di Raindear Coffee and Kitchen juga bervariatif, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Harganya mulai dari Rp20.000 s/d Rp71.000.

Hal yang tidak bisa dilupakan Anindyta selaku pengunjung adalah rasa cheese papperoni pizza yang lezat ditambah pemandangan pepohonan hijau yang mengelilingi kafe tersebut.

“Gue sharing beli cheese papperioni pizza dan itu enak banget terus porsinya gede, jadi sambil makan dimanjain sama hijau pepohonan sekalian foto-foto buat feeds instagram. Pelayanannya juga fast service banget, attitude pelayannya juga 100 deh,” tambah Anindyta. 

Kesan baik pada kafe ini juga dirasakan oleh pengunjung lain yaitu Ajeng (21), ia menyatakan bahwa pelayanannya yang sopan dan cepat tanggap menjadi poin tambahan bagi kafe yang selalu ramai pengunjung baik weekdays maupun weekend ini.

“Kafe ini berkesan banget sih, dan yang gabisa dilupain adalah pada saat hujan di spot tangga kan ada terpal yang jatuh ke arah saya, dan pelayannya langsung dateng lalu minta maaf, terus terpalnya langsung dibenerin. Attitude manajer dan pelayannya gue kasih jempol deh,” ujarnya. 

Raindear Coffee and Kitchen ini letaknya tidak jauh dari perkotaan, alternatif untuk menuju kafe ini mudah dan bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Indira Difa Maharani