Home News Internasional Meski Dikecam, JK Rowling Tetap Pertahankan Pendapatnya Tentang Transgender

Meski Dikecam, JK Rowling Tetap Pertahankan Pendapatnya Tentang Transgender

202
0
SHARE

J.K Rowling sang penulis serial Harry Potter. Foto: standard.co.uk

Diamma.com– Meski mendapat banyak kecaman dari warga net, penulis serial Harry Potter dan Fantastic Beasts, JK Rowling tetap mempertahankan pendapatnya yang kontroversial tentang transgender.

“Saya tidak pernah merasa diteriaki, diabaikan, dan ditargetkan sebagai ‘lesbian di dalam’ komunitas LGBT yang kita duga seperti saya alami selama beberapa tahun belakangan,” tulisnya yang diunggah melalui  media sosial  JK Rowling pada Kamis (11/6).

JK Rowling kembali menyatakan bahwa pendapatnya tersebut untuk empati dan pemahaman yang ditujukan kepada para perempuan lainnya.


“Yang saya minta,  semua yang saya inginkan adalah untuk empati yang sama, pemahaman yang sama, untuk diperluas ke jutaan perempuan lainnya yang keprihatinan mereka juga ingin didengar tanpa menerima ancaman dan pelecehan,” ujar JK Rowling.

Sementara itu, sebelumnya Daniel Radcliffe yang merupakan pemeran utama Harry Potter berharap cuitan JK Rowling yang menyinggung kaum transgender tidak mencemari serial Harry Potter.

“Kepada semua pihak sekarang merasa bahwa pengalaman mereka tentang buku-buku telah ternodai, saya sangat menyesal atas rasa sakit yang disebabkan oleh komentar-komentar itu kepada anda,” ujar Radclife melalui thetrevorproject.com.

Penulis:Anzila Riskia Putri
Editor: Indira Difa Maharani