Home News Nasional Dukung Lulusan 2020, Sederet Artis Hingga Menteri Ikut Challenge #WisudaLDR2020

Dukung Lulusan 2020, Sederet Artis Hingga Menteri Ikut Challenge #WisudaLDR2020

483
0
SHARE
Pose melempar topi ala Maudy Ayunda di hari kelulusannya. Foto: Instagram/ maudyayunda

Diamma.com-  Baru-baru ini sebuah tantangan kembali viral di Instagram, yaitu challenge #WisudaLDR2020. Tantangan ini merupakan bentuk dukungan dan ucapan selamat kepada para lulusan 2020, yang mana pada tahun ini tidak dapat melakukan upacara kelulusan secara langsung akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah artis hingga menteri yang ikut tantangan #WisudaLDR2020 ini membagikan foto kenangan wisuda mereka kepada followers melalui akun Instagram. Nah, berikut potretnya:

  • Najwa Shihab
Najwa Shihab (tengah) bersama temannya saat upacara kelulusannya. Foto: Instagram/ najwashihab

Jurnalis yang menjadi salah satu idola kaum millennial, Najwa Shihab mengunggah foto kenangan kelulusannya bersama wisudawan-wisudawati lainnya. Dalam unggahannya, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini mengenang masa-masa berjuangnya untuk mendapatkan gelar sarjana. Ia juga mendukung dan mengucapkan selamat kepada para lulusan 2020

  • Erick Thohir
Erick Thohir dalam foto kelulusannya. Foto: Instagram/ erickthohir

Dalam unggahannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengucapkan selamat kapada para lulusan 2020. Tak lupa, Ia juga berpesan untuk merayakannya dengan cara yang paling bisa dilakukan, dan yang terpenting adalah terus bergegas mengejar masa depan.

  • Maudy Ayunda
Maudy Ayunda dalam foto kelulusannya di University of Oxford. Foto: Instagram/ maudyayunda

Penyanyi sekaligus artis peran, Maudy Ayunda ikut mengucapkan selamat kepada para lulusan 2020. Gadis yang tengah menjalani studinya di Stanford University ini juga memberi semangat untuk menjadi inovator dunia yang kreatif.

  • Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo dalam foto kelulusannya di Universitas Indonesia. Foto: Instagram/ therealdisastr

Dalam unggahannya, Pemain ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini mengenang kembali ucapan dosennya,  bahwa menyusun skripsi seperti proses ‘Purgatory intelektual’ dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali  dalam keadaan intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang menyulitkan. Tak lupa, ia juga memberi semangat dan mengucapkan selamat kepada para lulusan 2020.

  • Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dalam foto kelulusannya. Foto: Instagram/ vidialdiano

Penyanyi Vidi Aldiano turut mengunggah foto kelulusannya di The University of Manchester. Ia mengucapkan selamat kepada lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di tahun ini. Pelantun ‘Bertahan Lewati Senja’ ini juga berharap ilmu yang didapat bisa berguna tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk lingkungan sekitar.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Indira Difa Maharani