Home Kampus Harapan Baru Pasca Sarjana UPDM(B)

Harapan Baru Pasca Sarjana UPDM(B)

642
0
SHARE

IMG_20150126_153921_resizedDiamma.com – Paiman Raharjo resmi menjadi Direktur Program Pasca Sarjana (pps) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)). Dirinya dilantik pada 15 Januari 2015. “Saya tentunya bersyukur setelah dilanti. Namun, tanggung jawab yang saya emban juga cukup berat,” ucapnya.

Dengan dilantiknya Paiman, dirinya harus segera “bebenah”. Permasalahan di pasca sarjana dapat dikatakan cukup dilematis. Dari tiga prodi yang ditawarkan yaitu Magister Management, Magister Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Administrasi pada tahun sebelumnya hanya memiliki 60 mahasiswa. Selain itu, jumlah dosen yang mengajar pun kebanyakan sudah memasuki usia pensiun.

David Yudianto salah satu staff  pps mengatakan Paiman adalah sosok yang tepat untuk menjadi direktur pps karena dirinya memiliki catatan akademik yang baik, berpengalaman, serta jaringan yang luas.

Setelah dilantik sebagai direktur pasca sarjana, mantan Wadek II Fisip ini pun menargetkan 300 mahasiswa dalam setahun di pendaftaran pasca sarjana yang dibuka pada bulan Maret dan September. Paiman mjuga mengatakan bahwa dirinya siap mundur jika target tersebut tidak tercapai. “Jika saya tidak berhasil mencapai target tersebut, maka saya akan mengundurkan diri,” ujarnya.

Paiman juga menjelaskan program yang akan dijalakannya antara lain adalah membuat SOP di bidang akademik, keuangan,  pengajaran, keuangan, dan keahlian lebih baik lagi sehingga bisa menyusun target serta program kerja apa yang akan dilaksanakan. Paiman berharap pasca sarjana yang akan ia pimpin nantinya mampu meningkatkan jumlah mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang berkompeten.

Wakil Rektor III Andriansyah berharap agar dengan direktur yang baru, pps UPDM(B) dapat lebih baik lagi. “Saya berharap semoga pasca sarjana bisa lebih bermutu lagi dan tetap memiliki eksistensi yang baik,” tutupnya.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Fotografer : Edward S Baringbing

Editor : Ledya Maulidina S