Home Kampus PSMI Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Panti

PSMI Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Panti

763
0
SHARE

IMG_20150103_133503Diamma.com – Bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, kemarin Sabtu (03/01/15) UKM Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) Moestopo menggelar acara santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Sosial Anak Putra 1, Klender, Jakarta Timur. Acara diawali oleh sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum PSMI. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah Al-Qur’an serta penampilan marawis dari anak-anak panti.

Setelah penampilan marawis, anak-anak beserta panitia dan undangan melakuka doa bersama yang diisi oleh Ustad Muhammad Kamil yang kemudian dilanjutkan dengan menontonn film tentang Nabi Muhammad SAW. Tidak sampai disitu,mahasiswa dari FKG UPDM(B) pun turut serta mengisi acara tersebut dengan memberikan sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang benar.

Pada akhir acara, WKM Teater Fikom UPDM(B) menampilkan sebuah cerita yang menambah meriah suasana dalam acara tersebut. Arief selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa tema yang diangkat diambil dari sosok Rasullah. Ia menambahkan lewat acara tersebut ingin lebih mendekatkan sifat-sifat tauladan Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak. “Tujuannya dari tema kita adalah agar mereka dapat memiliki sifat dan perilaku baik seperti Nabi Muhammad SAW,” ujar mahasiswa Fikom angkatann 2013 ini. Meski panitia sempat kesulitan mengatur anak-anak karena umurnya yang masih dini, namun acara dapat berjalan lancar.

Ustad Muhammad Hakim sebagai penceramah menanggapi dengan baik dan berterima kasih kepada PSMI UPDM(B). “Saya sangat senang melihat mahasiswa yang peduli kepada anak-anak yatim piatu. Namun alangkah baiknya apabila acara dibuat lebih singkat saja. Karena anak-anak bisa menjadi jenuh kalau terlalu lama,” tuturnya.

Arief berharap semoga anak-anak dip anti dapat menggapai cita-citanya kelak. “Semoga adik-adik disini bisa menggapai cita citanya nanti,” tutupnya.

 

Reporter : Ahmad Syauqi M / Fotografer : Rachma Putri Utami

Editor : Ledya Maulidina S