Home News Indonesia Tercepat Dalam Sejarah

Indonesia Tercepat Dalam Sejarah

726
0
SHARE

11068_9330_OKE-BASARNASDiamma.com – Tragedi hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 pada Minggu, 28 Desember 2014 yang berhasil ditemukan dalam kurun waktu tiga hari membuat Indonesia menjadi perhatian dunia. Bagaimana tidak, Indonesia menjadi negara tercepat dalam penemuan pesawat hilang sepanjang sejarah.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Brazil pada belasan tahun silam. Hal tersebut membuat presiden Joko Widodo merasa bangga. Ia memberi apresiasi yang sangat tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian pesawat Air Asia QZ8501.

Keberhasilan tersebut tak luput dari bantuan berbagai pihak, disamping BASARNAS, Indonesia juga banyak dibantu oleh negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Rusia, dan Amerika. Walaupun dalam pencarian sempat terganggu karena cuaca, namun kerja keras tim membuahkan hasil. Terlihat dari ditemukannya beberapa jenazah yang diyakini sebagai korban kecelakaan itu.

Sampai saat ini jumlah korban yang berhasil di evakuasi berjumlah 30 jenazah. Diantaranya 17 laki-laki dan 13 perempuan. Dari seluruh korban yang telah di evakuasi, 6 orang sudah berhasil diidentifikasi dan dikembalikan kepada keluarga. Sementara 24 jenazah lainnya masih dalam proses oleh tim DVI Polri di RS Bhayangkara, Surabaya, Jakarta Timur.

 

Reporter : Ledya Maulidina S / Foto : google

Editor : Kardina Chairunnisa

(dikutip dari berbagai sumber)