Home Kampus Sosialisasi Kesehatan Gigi Bersama PSMI

Sosialisasi Kesehatan Gigi Bersama PSMI

669
0
SHARE
20150103_150347
anak-anak sedang belajar cara menyikat gigi yang benar

Diamma.com – UKM PSMI Moestopo mengadakan acara santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (03/01/15) di Panti Sosial Asuhan Anak Putra 1, Klender, Jakarta Timur. Mengangkat tema “Mencintai Mereka Yang Dicintai Rasullah” PSMI bermaksud untuk mengajak masyarakat khususnya mahasiswa agar peduli kepada anak-anak yatim seperti yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya ceramah dan pembacaan tilawah Al-Quran, namun dalam acara tersebut PSMI juga bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UPDM(B) untuk melakukan sosialisasi penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, serta cara menyikat gigi yang benar kepada anak-anak panti di sana. Anjasari Evanata mahasiswi FKG UPDM(B) angkatan 2010 menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut penting, karena sejak dini anak-anak harus diajarkan cara menyikat gigi yang benar agar menjadi kebiasaan sampai ia dewasa nanti. “Penting supaya mereka menjadikan itu (RED– menyikat gigi) aktivitas rutin sampai dewasa nanti,” ujar mahasiswi yang sedang menjalankan KOAS ini.

Dinda salah satu anak panti mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa mendapat ilmu dan pengalaman baru. “Seru, seneng bisa main-main sama kakak-kakaknya, dapat ilmu juga,” ujarnya. Anjasari berharap agar kedepannya ilmu yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan anak-anak panti dapat menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa bangsa maupun dengan sesama. “Semoga yang baik-baik bisa dijadiin kebiasaan dan mereka (RED-anak panti) saat mereka dewasa nanti dapat berguna bagi semuanya,” tutupnya.

 

Reporter : Rachma Putri Utami / Fotografer : Rachma Putri Utami

Editor : Ledya Maulidina S