Home News “Chairul Tanjung : Tidak mudah menyerah, harus tidak konsumtif jika ingin menjadi...

“Chairul Tanjung : Tidak mudah menyerah, harus tidak konsumtif jika ingin menjadi pengusaha sukses,” ujarnya.

991
0
SHARE

IMG_20140814_142620[1]Diamma.com – Melihat rendahnya jumlah pengusaha yang ada Indonesia yakni hanya berkisar 1,45 % saja, hal itulah yang menjadi salah satu kendala Indonesia sulit untuk menjadi negara maju. Melirik hal itu, Bank Mandiri menggelar seminar yang bertajuk ‘Spirit Untuk Kemakmuran Negeri’ dengan tujuan untuk mengedukasi para pengunjung untuk menstimuli para pemuda untuk menjadi pengusaha mandiri (wirausaha).

Seminar yang diberi nama National Lecturer 2014 tersebut, berlokasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hall A, Senayan. Seminar yang dibuka untuk umum ini diselenggarakan pada 13 Agustus 2014 itu dan dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan beberapa pelaku bisnis.

Chairul Tanjung pun ditunjuk sebagai pembicara dalam seminar tersebut. Pria berusia 52 tahun ini membagikan pengalamannya mengenai dunia bisnis yang dia tekuni sejak kecil kepada para pengunjung yang hadir, tak hanya itu melalui sarana video conference, seminar penyampaian materi pun juga disebarkan ke beberapa tempat seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Mulawarman, dan Universitas Hasanuddin.

Dalam penyampaiannya, dia memotivasi para peserta untuk bisa berinovasi dan pintar melihat peluang. “karena para pengusaha yang sukses akan terus berinovatif dan melihat peluang demi bertahan dalam persaingan dunia usaha yang sengit,” ujarnya.

Selain itu, diakhir acara Chairul Tanjung berpesan kepada para pengunjung agar tetap bersemangat dalam bisnis yang ditekuninya, “tidak mudah menyerah, harus tidak konsumtif jika ingin menjadi pengusaha sukses,” tambahnya.

Dengan mengikuti seminar ini, diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk memajukan Indonesia kearah yang lebih baik selain itu juga dapat memperbaiki tingkat perekonomian.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Amos Sury’el Tauruy

Editor : Zeldjian Poetera Athallah