Home News SUPERMENTOR 3 : “Bibit Lokal, Juara Dunia”

SUPERMENTOR 3 : “Bibit Lokal, Juara Dunia”

1059
0
SHARE

file    SDCard BlackBerry line image ud395613bac7c49d17ec1b021fa8a4663 O2736_640Diamma.com – Untuk menjadi seorang juara yang memiliki karakter, kreatifitas, integritas, serta gagasan yang menginspirasi banyak orang, tidak serta merta terjadi begitu saja, namun dibutuhkan resep khusus dalam mencapai hal tersebut. Itulah yang mendasari Dino Patti Djalal (mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika) mencetuskan gagasan pemikiran untuk berbagi pengalaman melalui seminar.

Dengan mengangkat tema “Bibit Lokal, Juara Dunia” Resep Sukses, Life Skills, Etos Kerja Untuk Generasi Muda Indonesia, seminar Kultum Supermentor 3 tersebut diadakan kemarin, Senin, 18 Agustus 2014 di XXI Ballroom Djakarta Theatre Building 2nd floor, Jakarta. Dalam seminar tersebut, Dino Patti Djalal berbagi kiat dan resep sukses menjadi orang lokal yang mendunia berdasarkan pengalamannya.

Tidak hanya itu, beberapa tokoh yang memiliki sejarah keberhasilan pun turut hadir dalam seminar tersebut, diantaranya Sri Mulyani Indrawati (Managing Director World Bank), M. Ridwan Kamil (Arsitek ternama dan Walikota Bandung), Susi Susanti (Atlet Bulutangkis), Kolonel Inf. Iwan Setiawan (Komandan Pusat Pendidikan Kopassus), serta Kolonel Inf. Richard T. H. Tampubolon (Komandan Group 2 Kopassus).

Dalam seminar yang dihadiri oleh mayoritas generasi muda tersebut, para tokoh menjelaskan rahasia dan resep khusus untuk menjadi juara yang berkarakter, kreatif, berintegritas serta mampu menginspirasi banyak orang, salah satunya Susi Susanti, dirinya mengatakan bahwa kita harus berani bersaing untuk menentukan hasil yang akan dicapai, “ berani bersaing untuk menentukan hasil. Karena juara adalah satu, make it maximum,” ujarnya.

Ekspresi kagum pun muncul dari peserta yang hadir dalam acara tersebut, Ines salah satunya, ia mengatakan bahwa dirinya merasa bangga menjadi bangsa Indonesia dan memiliki tokoh-tokoh tersebut, “ they are so inspiring, i love them. Aku bangga punya mereka, aku bangga jadi bangsa Indonesia, “ tutup Ines.

 

Reporter : Nurkholis / Fotografer : Nurkholis

Editor : Rachma Putri Utami