Home Kampus KPR Fikom Kekurangan Suara

KPR Fikom Kekurangan Suara

643
0
SHARE
20140521_153602-tile
daftar nama mahasiswa yang telah memilih

Diamma.com – Rabu (21/05/14) bertempat di pelataran parkir motor UPDM(B), pemilihan langsung atau pemungutan suara calon Ketua Senat Fikom periode 2014/2015 dilangsungkan. Namun disayangkan, dari total jumlah mahasiswa Fikom angkatan 2009-2013 yang aktif yaitu 2.057 orang, baru sekitar 400 suara yang diberikan kepada panitia Komisi Pemilu Raya (KPR).

Kurangnya jumlah suara yang diberikan tersebut dikarenakan kebanyakan mahasiswa Fikom tidak mengetahui bahwa pemilihan raya dilaksanakan hari ini. Tristin, salah satu mahasiswa Fikom angkatan 2011 membenarkan hal tersebut, dirinya mengaku belum mengetahui adanya pemilihan raya hari ini dan dirinya pun mengaku tidak mendapatkan informasi tentang pemilihan ketua Senat tersebut, “saya belum tahu kalo ada pemilihan ketua senat hari ini karena saya sendiri tidak dapat informasi apa-apa,” ujarnya.

Berbeda dengan Tristin, Mickey Dasilva selaku Wakil Ketua KPR mengatakan bahwa sedikitnya suara yang diberikan dikarenakan tidak adanya kesadaran dari mahasiswa itu sendiri, “masalah  suara mahasiswa sedikit dikarenakan mahasiswa tidak ada kesadaran untuk mengeluarkan atau  memberikan suaranya untuk pemilihan ini,” tuturnya. Mickey menambahkan bahwa panitia telah melakukan sosialisasi antara lain dengan membuat woro-woro, memberitahukan ke setiap kelas, dan sosialisasi melalui media-media kampus, “ kita panitia sudah mensosialisasikan dengan membuat woro-woro , memberitahu di setiap kelas, dan juga sudah mensosialisasikannya melalui media-media kampus,” tambahnya.

Adanya permasalahan tersebut tidaklah sepenuhnya dapat disalahkan ke pihak mahasiswa, panitia pun memiliki peran agar pemilihan Ketua Senat periode 2014/2015 dapat berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak agar kedepannya tidak terulang kembali.

Terlepas dari masalah tersebut, Vani salah satu mahasiswi Fikom angkatan 2013 menyampaikan harapannya bagi nama yang terpilih untuk menjadi Ketua Senat 2014/2015, “saya harap untuk kandidat yang terpilih, dapat mewujudkan visi dan misinya serta membuat perubahan yang lebih baik kedepannya bagi Fikom UPDM(B), “ tutupnya.

 

Reporter : Kardina Chairunnisa / Fotografer : Kardina Chairunnis

Editor : Rachma Putri Utami