Home Kampus Meminimalisir Kecurangan, Surat Suara dihitung Tengah Malam

Meminimalisir Kecurangan, Surat Suara dihitung Tengah Malam

635
0
SHARE

image-2Diamma.com – Pada Rabu (21/05/2014) Pemilu Raya (PEMIRA) telah usai dilaksanakan. Perhitungan untuk mancari Ketua Senat yang baru dimenangkan oleh Al-Bastha Reyhanul Hanif. Pemira kali ini terkesan sangat terburu – buru, terlihat dari penghitungan surat suara hanya mendapatkan 477 suara dari seluruh mahasiswa aktif Fikom (angkatan 2009-2013). Perhitungan surat suara dilakukan pada pukul 21.00 sampai dengan 00.30 WIB di pelataran parkir, kampus II UPDM(B).

Freza Villano selaku Ketua KPR mengungkapkan bahwa penghitungan surat suara dilakukan pada tengah malam beralasan untuk meminimalisir tindak kecurangan, “selain sistem penghitungan surat suara mengikuti pemilu legislatif (pileg) kemarin yang melakukan hitung cepat. Kita juga meminimalisir tindakan kecurangan yang dapat dilakukan oleh tim sukses ataupun pendukung dari dua kandidat,” tuturnya dengan jelas.

Selain itu Freza menambahkan bahwa ia juga menambahkan bahwa perhitungan surat suara yang dilakukan pada tengah malam ini agar pemira bersifat luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia) yang dapat diketahui oleh seluruh pihak di UPDM(B).

 

Reporter : Edward S Baringbing / Fotografer: Hafdal Syahputra

Editor : Zeldjian Poetera Athallah