Home Kampus After Ceremony BBR4 Tampilkan Atraksi Api

After Ceremony BBR4 Tampilkan Atraksi Api

571
0
SHARE
IMG00074-20140327-2035
Atraksi Fire Poi yang ditampilkan oleh WKM Basket Fikom

Diamma.com – Usai diselenggarakannya Basketball Return 4 (BBR4), WKM Basket Fikom mengadakan acara penutupan BBR4 yang diberi nama ‘After Ceremony, pada Kamis (27/03/14) di pelataran parkir Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Hal ini bertujuan untuk memberitahukan bahwa BBR4 usai diselenggarakan sekaligus sebagai ajang pembubaran panitia BBR4 tahun ini.

After Ceremony tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa UPDM(B), tetapi juga untuk mahasiswa umum. Uniknya, pada acara penutupan kali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dari pada BBR sebelumnya, yaitu penampilan Fire Bartender & Fire Poi, yaitu penampilan yang menggunakan api sebagai mediumnya.

Ketika ditanyai mengenai hubungan antara WKM basket dengan Atraksi api, Irvan Wantam selaku Ketua Pelaksana BBR4 mengungkapkan bahwa di WKM Basket tidak hanya bermain basket saja, “di basket juga ada divisi kreatif. Jadi lo bisa mengembangkan kreatif lo,” ungkapnya. Fire Bartender & Fire Poi merupakan sesuatu hal yang baru dalam WKM Basket Fikom. Irvan menambahkan bahwa tidak ada latihan khusus untuk atraksi ini hanya sekedar latihan untuk pemantapan aksi saja.

Meski sempat mengalami keterlambatan acara akibat diguyur hujan, After Ceremony tetap berjalan. Eduwart Dana Riccy salah satu penonton mengatakan kesannya terhadap After Ceremony, “suatu inovasi karena WKM Basket bergerak di bidang olahraga, tapi bisa juga bikin event seperti ini”, jelasnya.

Penampilan Fire Bartender & Fire Poi ini akan ditampilkan secara lengkap pada Inaugurasi FIKOM 2013.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Fotografer : Mutiara C. Utha

Editor : Zeldjian Poetera Athallah