Home Entertainment Gaya Hidup 9 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur

9 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur

896
0
SHARE

IMG-20140126-01918-tileDiamma.com – Saat akan berlibur haruslah mempersiapkan semuanya secara matang dan dari jauh-jauh hari mulai dari perlengkapan yang akan dibawa, kondisi badan, tempat menginap, transportasi, dan lain-lain. Apalagi jika kalian akan berlibur ke luar negeri dimana kebudayaan dan aturannya pasti ada yang berbeda dari Indonesia.
Singapura adalah negara yang bisa dikatakan menjadi salah satu negara tujuan yang paling banyak ingin dikunjungi orang Indonesia. Bagi kalian yang pertama akan berkunjung kesana, berikut 9 barang yang harus kalian bawa jika ingin berlibur ke luar negri:

1.    Paspor

Ya, paspor barang yang wajib dibawa karena itu adalah tanda pengenal kita selama berada diluar negeri. Jangan sampai kalian lupa membawanya!

 
2.    Colokan listik

Colokan listrik di Singapura berbeda dengan di Indonesia, disana menggunakan colokan berkaki tiga. Jangan sampai kalian tidak bisa charge kamera atau gadget kalian hanya karena tidak membawa colokan tersebut.

3.    Sandal Jepit atau Sepatu

Bawalah sandal jepit atau sepatu yang ringan, karena disana kalian akan menggunakan transportasi umum yang artinya akan lebih banyak menggunakan kaki untuk berjalan. Gunakan alas kaki yang paling nyaman bagi diri kalian.

4.    Tisu Basah

Tisu basah juga wajib dibawa untuk digunakan saat akan ke toilet. Karena toilet umum disana hanya dilengkapi air untuk menyiram toilet setelah digunakan dan untuk mencuci tangan di wastafel.

5.    Tas Kecil

Bawalah tas tambahan yang tidak terlalu besar, fungsinya adalah untuk membawa paspor, dompet dan barang lainnya saat anda bepergian.

6.    Powerbank

Saat bepergian anda tidak bisa mencharge gadget anda disembarang tempat, maka bawalah powerbank yang sudah terisi penuh untuk berjaga-jaga saat baterai gadget anda habis.

7.    Botol Minum

Karena harga sebotol air mineral disana cukup mahal sekitar 2 SGD untuk ukuran sedang atau sekitar Rp 20.000, maka disarankan untuk membawa botol minum sendiri dan jika habis bisa diisi di kran air minum yang tersedia difasilitas umum. Namun karena di pesawat hanya boleh membawa cairan maksimal 100ml anda bisa membeli 1 botol air disana dan botolnya jangan dibuang.

8.    Topi atau Payung Kecil

Cuaca di Singapuran tidak jauh berbeda dengan Indonesia, agar kalian terlindung dari sinar matahari, ada baiknya kalian menggunakan topi atau payung selama berada diluar ruangan. Payung juga untuk berjaga-jaga kalau turun hujan.

9.    Hand Sanitizer

Sama halnya dengan toilet, sebagian besar restaurant disana tidak menyediakan wastafel atau tempat untuk mencuci tangan. Wastafel hanya terdapat di toilet atau dihotel saja. Maka untuk menjaga kebersihan dari kuman, gunakan hand sanitizer sebelum kalian makan disana.

Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!
 

 

Reporter : Rachma Putri Utami / Fotografer : Rachma Putri Utami

Editor : Dewi Savitri