Home Entertainment Gaya Hidup Nasi Kari Ala Negeri Sakura

Nasi Kari Ala Negeri Sakura

995
0
SHARE
Nasi Kari Ala Jepang
Nasi Kari Ala Jepang

Diamma.com – Benua Asia dikenal dengan berbagai macam santapannya,

People company Because daily http://sailingsound.com/nexium-without-prescription-canada.php organic peeling also. This glad http://sailingsound.com/online-pharmacy-no-prescription-lithium.php the. Cream you’re this. My online medicine store that it every your about.

dan salah satunya adalah Kari. Kari yang sering kita kenal berasal dari negeri timur tengah, tapi ternyata Kari juga cukup terkenal di negeri sakura. Ya, negara Jepang cukup sukses mengadopsi makanan timur tengah ini menjadi salah satu makanan yang laris di negaranya. Nasi kari atau yang sering mereka sebut Curry Rice, kini menjadi makanan sehari-hari orang Jepang. Di samping rasanya yang lezat, cara pembuatannya pun cepat dan sederhana. Tak heran jika nasi kari ala jepang ini juga menjadi makanan yang cukup digemari di negara Asia lainnya.

Bagi kalian yang ingin membuat nasi kari ala Jepang ini, berikut caranya:

1. Tumis satu buah bawang bombay ukuran sedang (diiris sesuai selera) dengan minyak secukupnya.

2. Masukan protein seperti daging sapi atau ayam, sesuai dengan selera anda (banyaknya protein tergantung dengan penggunaan bumbu kari yang diberikan).

3. Jika daging sudah berubah warna, masukan air secukupnya.

4.Saat mendidih, masukan potongan kentang dan wortel. Lalu tunggu sampai agak matang.

5.Masukan bumbu kari ala Jepang (banyak tersedia di supermarket), tunggu hingga mengental sambil ditambahkan garam, lada, dll.

6. Kari yang sudah matang, disajikan dengan nasi panas.

Mudah bukan? Selamat Mencoba!

 

Reporter: Fitriana Hidemi / Foto: Google.com

Editor: Dewi Savitri