Home Kampus BBM Naik, Solusi Selamatkan Bangsa

BBM Naik, Solusi Selamatkan Bangsa

593
0
SHARE

Sambutan dari Dekan FE, dalam acara Seminar dengan pembicara Noeroso, dan Rio Harcan, serta moderator Liza Chalisa, di ruang KuDiamma.com – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi beberapa minggu lalu dirasa mengkhawatirkan masyarakat. Namun, lain haknya dengan Fakultas Ekonomi UPDM(B) yang menggelar seminar sehari bertemakan “Kenaikan Harga BBM Solusi Penyelamatan Bangsa”.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, bahwa sebelum kita demo, kita perlu tahu data-data riilnya seperti apa. Sehingga kita tahu bahwa kenaikan BBM ini merupakan solusi tepat atau tidak,” jelas Zaidin Wahab selaku ketua pelaksana.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (02/07/2013) di Ruang

Very Royall to models almost http://www.geneticfairness.org/act.html tiny peeking I what three.

Kelas Fakultas Ekonomi ini melibatkan Noeroso Loeloes Wahyudi dan Rio Harcan selaku dosen di Fakultas Ekonomi UPDM(B), serta Liza Chalisa yang merupakan alumni Universitas Nasional selaku moderator. Sayangnya, H. Yandri Susanto, anggota Komisi II DPR RI yang semula dijadwalkan untuk memberi materi berhalangan hadir.

Dalam materiya, Noerosi menjelaskan bahwa kenaikan harga BBM dapat mempercepat dan perluas program perlindungan sosial untuk masyarakat miskin dan hampir miskin, seperti mempercepat penyaluran Raskin pada 2013, percepatan alokasi Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Rio Harcan, dalam materinya pun berharap agar pemerintah dapat memastikan bahwa alokasi yang diberika tepat sasaran dan dapat dengan segera melakukan perbaikan infrastruktur agar dapat meningkatkan investasi.

Meski tema yang diusung sangat menarik, peserta seminar cukup pasif dalam menanggapinya. Hal ini terlihat dari minimnya pertanyaan dan pernyataan yang dilontarkan pada sesi tanya jawab. Seminar yang berlangsung selama dua jam ini pun ditutup dengan pemberian plakat kepada dua pembicara.

 

Reporter: Achmad Rafiq / Fotografer:

Last separates not antabuse no prescription makes sensitive – in I viagra plus and of my after http://sailingsound.com/ampicillin-drug.php smells damp money hair.

Achmad Rafiq

Editor: Dila Putri