Home Entertainment Musik Guns N Roses Hebohkan Jakarta

Guns N Roses Hebohkan Jakarta

631
0
SHARE
Guns n' Roses saat tampil di MEIS Ancol (Diamma.com/Tri Susanto Setiawan)
Guns n’ Roses saat tampil di MEIS Ancol (Diamma.com/Tri Susanto Setiawan)

Diamma.com – Band Rock Metal asal California, Amerika Serikat, Guns N Roses, akhirnya mengelar konser pertamanya di Indonesia pada Minggu, (16/12/2012) di Mata Elang Indoor Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.

Semula, GnR dijadwalkan akan menggelar konser di Lapangan D Senayan pada Sabtu (15/12/2012) malam. Namun secara mendadak, Indika selaku promotor mengkonfirmasikan pengunduran konser pada besok harinya di MEIS. Alasannya, karena cuaca dan faktor keamanan.

Band yang berdiri tahun 1987 tersebut membuka konser dengan membawakan lagu ‘Chinese Democracy’. Tidak hanya itu, para penonton pun dibawa berjingkrak oleh Axle Rose saat lagu hits Welcome to the Jungle dilantunkan.

Dalam aksinya, Axle terlihat enerjik bernyanyi di atas panggung. Begitu pula dengan personil lainnya seperti gitaris DJ Ashba, Richard Fortus, Ron “Bumblefoot” Thal, bassist Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman serta Frank Ferrer sebagai penabuh drum.

Meski demikian, kali ini ada yang berbeda dengan konser-konser band luar negeri yang pernah manggung di Indonesia. Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seakan memeriahkan gelora MEIS. Sorak-sorai penonton pun mengemuruhkan seisi MEIS.

“Saya mau berterima untuk semua yang hadir. Kalian semua mengagumkan. We love you. Thank you,” ujar Axle Rose seusai menutup konser dengan lagu andalannya, Paradise City.

Reporter: Tri Susanto Setiawan
Editor: Dila Putri