Home Kampus Rencana Yang Tertunda Gedung Baru UPDM (B)

Rencana Yang Tertunda Gedung Baru UPDM (B)

904
0
SHARE

Diamma.com – Alih-alih ingin meningkatkan mutu sarana dan prasarana perkuliahan, terdengar kabar bahwa Univ. Prof. DR. Moestopo (B) akan melaksanakan pembangunan gedung baru yang berlokasi di Jln. Swadharma.

Beberapa bulan lalu saat dikonfirmasikan, Gunawan selaku Humas UPDM (B) memperkirakan pembangunan akan dilaksanakan paling lambat bulan Oktober 2012, namun hingga kini belum direalisasikan.

Saat dikonfirmasi kembali, Kamis (04/10), Adil, selaku karyawan management building memaparkan, bahwa  pembangunan tersebut belum bisa dilaksanakan. Alasannya ada beberapa prosedur yang belum terlaksana.

“Perizianannya baru jadi, dan ada beberapa prosedur lain yang belum diselesaikan, tenderpun belum, kontraktor juga tidak bisa asal comot. Namun pra kualifikasi sudah dilakukan, tinggal tunggu kelengkapan IMB, setelah IMB sudah keluar baru bisa ke tender,” terangnya saat ditemui diruangannya.

Rencananya, dalam pembaangunan tersebut akan diadakan fasilitas penunjang yang meliputi laboratorium khusus Fikom, laboratorium komputer, ruang konferensi bertaraf internasional, kantin dan tentunya lahan parkir.

Bangunan akan didirikan di lahan kosong  yang terletak di belakang gedung yang telah ada sebelumnya. Seperti yang digambarkan oleh Adil, bangunan baru terdiri dari empat lantai, luas setiap lantai sekitar 440 meter.

“Bangunan lama akan tetap ada, namun tidak menyatu dengan gedung baru, dan akan ditata ulang sedemikian rupa,” lanjutnya.

 

Reporter: Frieska M.

Editor: Novriadji.