Home Kampus Sudah Bayar Uang Kuliah, UPDM (B) Bocor

Sudah Bayar Uang Kuliah, UPDM (B) Bocor

625
0
SHARE

Diamma.com – Musim hujan tiba, tak bisa dipungkiri bangunan yang sudah tua mengalami kebocoran di flafon atau langit langit, salah satunya di depan kelas Fikom 5A sampai 5F yang di area tersebut mengalami kebocoran.

Kabarnya bocornya plafon ini sudah lama, menurut pantauan wartawan LPM Diamma ruang kelas tersebut masih mengalami kebocoran.

Masuk musim panca roba tahun ini memang terlambat, seharusnya menurut prediksi Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) masuk musim hujan adalah pada bulan September. Namun tak menutup kemungkinan untuk melakukan renovasi bangunan yang bocor.

“Enggak layak kita sudah bayar uang kuliah tapi fasilitas seperti ini, masih mengalami kekurangan.  Sudah pasti mengganggu dengan kondisi seperti ini, secepatnya perbaikilah, setahu gue kejadian ini sudah lama,” tukas Anjar, Fikom 2009.

Hal ini juga juga dirasakan salah satu petugas Cleaning Service, bahwa keadaan langit langit yang bocor membahayakan mahasiswa yang melintas di area bocor. Selain itu juga dapat mengakibatkan korsleting listrik, karena lokasi yang bocor deket dengan lampu penerang depan kelas area bocor.

“Takut ada mahasiswa yang kepeleset, udah gitu yang bocor deket dengan lampu, nanti korslet bahaya itu” ungkap CS yang berjenggot ini.

Permasalahan ini akan ditindaklanjuti oleh pihak yang terkait, Manajemen Building (MB) adalah pemilik tugas tersebut.

Menurut petugas MB Endang yang ditemui di ruangan bahwa, kebocoran di gedung UPDM (B)  adalah tugas MB dia mengaku hal ini belum di Intruksikan untuk di perbaiki.

“Iya, ini adalah salah satu tugas MB, Belum ada instruksi untuk diperbaiki, tapi sudah dengar kabar ingin di renovasi. Mungkin menunggu libur panjang,” ujar pria berseragam MB.

Reporter  Fariz A Sudrajat Fotografer Fariz A Sudrajat

Editor :Novriadji