Home News Olahraga Wadek III Fikom: Saya Unggulkan Belanda Ketimbang Jerman

Wadek III Fikom: Saya Unggulkan Belanda Ketimbang Jerman

746
0
SHARE
Prasetya Yoga Santoso

Diamma.com – Jelang laga panas grup B lanjutan Euro 2012 yang pertemukan dua raksasa eropa Belanda vs Jerman di Kharkiv stadium, Ukraine pada Kamis (14/06/2012). Menuai prediksi dari Wakil Dekan III Fikom UPDM(B), Prasetya Yoga Santoso.

“Menurut saya, Belanda dan Jerman adalah tim besar. Dari dulu pertandingan kedua negara ini selalu di tunggu-tunggu di Piala Dunia maupun di Piala Euro. Kali ini keduanya selalu di unggulkan, tetapi setahu saya, Jerman yang lebih sering menang. Namun untuk partai malam ini saya mengunggulkan Belanda,” katanya saat reporter diamma.com tanyakan seusai mengajar.

Tak hanya Wakil Dekan III Fikom yang angkat bicara, beberapa Mahasiswa UPDM(B) juga banyak yang memprediksikan laga Belanda vs Jerman akan berlangsung sengit.

“Belandakan kemarin habis kalah ya sama Denmark, jadi dia hari ini harus mati-matian, habis-habisan buat ngalahin Jerman.  Jadi gua rasa Belanda bakalan nyerang Jerman dari awal babak pertama sampai ia bisa memenangkan pertandingan. Tapi karena gua fans Jerman dan Belanda butuh menang, jadi skor akhir 1-1 saja,” ujar Dolly Adam Fikom 2011

Sementara itu, Belanda yang belum memiliki poin sama sekali harus memenangkan pertandingan malam nanti demi menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan bagi Jerman, penting untuk meraih 3 poin atas Belanda agar mereka mampu lolos ke babak perempatfinal.

Sebelumnya, pada laga perdananya Belanda takluk 1-0 oleh Denmark. Sedangkan Jerman tengah berada dalam kepercayaan tinggi setelah mampu meraih kemenangan 1-0 atas portugal lewat gol tunggal Mario Gomez.

Reporter: Mahesa Nur Syafe’I / Fotografer: Mahesa Nur Syafe’i

Editor: Tri Susanto Setiawan