Home Entertainment Gaya Hidup Classic Shop, Aneka Jajanan Tempo Dulu

Classic Shop, Aneka Jajanan Tempo Dulu

759
0
SHARE

Diamma.com – Memutar mesin waktu, menyusun kembali potongan-potongan kenangan kehidupan masa lalu lewat hidangan dan jajanan yang pernah begitu lekat dengan kita. Sagoo Kitchen, seakan menjadi jembatan untuk mengobati kerinduan akan hal itu. Classic Shop yang menyediakan berbagai makanan dengan resep asli tempo dulu seperti bistik sapi jawa, nasi goreng kampung, nasi lengko, dan tahu gondrong ini juga menawarkan berbagai jajanan yang banyak menyimpan kenangan.

Masih ingat telor cicak, coklat ayam jago, soda benteng, permen nenek sihir? Tumpukan jajanan ini, menjadi jalan untuk kembali mengingat kenangan manis jajanan yang kini sulit ditemui di toko-toko ataupun di swalayan.

Kini, jajanan tersebut sudah dapat ditemukan ditengah-tengah deretan restoran yang menyajikan hidangan ataupun sekedar makanan kecil yang sarat akan cita rasa moderenisasi. Classic Shop yang hadir dengan konsep tempo dulu, menjadi pemandangan yang cukup menarik perhatian setiap pengunjung mall yang ada ditengah kota Summarecon Mall Serpong. Tak hayal, pengunjung Sagoo Kitchen pun datang dari kalangan usia yang tak lagi muda, namun tidak berarti anak-anak muda tak tertarik untuk mengunjungi tempat jajanan yang berdiri sejak 2008 ini.

“Aku sama teman-teman kelas suka banget nongkrong disini, jajanannya lucu-lucu, jadi ingat waktu masih kecil,’’cerita salah seorang siswi SMA pengunjung setia Saggoo Kitchen.

Classic Shop yang menyulap ruangan berdiameter 10 m x 15 m, dengan desain interior ini menonjolkan kesan homey. Dilengkapi dengan lampu-lampu lampion, untuk mempertegas kesan budaya campuran Indonesia dan tionghoa yang merupakan identitas sang pemilik.

Lahirnya Classic Shop, merupakan bentuk kecintaan Marissa selaku pemilik terhadap makanan Indonesia yang kini mulai tergilas zaman. “Ibu marisa ingin agar nanti anak cucunya, masih bisa mengenal budaya Indonesia lewat makanan maupun jajanannya,” ujar Rahmat selaku supervisor Classic Shop.

Sayangnya, reporter diamma.com tidak bisa berbincang dengan sang pemilik yang belum bisa ditemui, karena sedang sibuk mempersiapkan outlet Sagoo Kitchen lain yang kini sudah tersebar di 5 daerah di Indonesia.

Kebudayaan Indonesia merupakan suatu harta yang tak ternilai harganya, sudah selayaknya kita yang mengaku berjiwa raga satu menjaga semua titipan ibu pertiwi untuk bekal anak cucu Indonesia kelak.

Reporter: Karlina Nurhayati / Fotografer: Karlina Nurhayati

Editor: Tri Susanto Setiawan