Home Kampus FE Moestopo Cup, Mengharumkan Nama Moestopo Lewat Olahraga

FE Moestopo Cup, Mengharumkan Nama Moestopo Lewat Olahraga

764
0
SHARE

Diamma.com – Pada bulan Juni ini akan ada event besar yang diselenggarakan oleh Senat Fakultas Ekonomi UPDM(B). “FE Moestopo Cup ini setiap tahunnya berganti tema. Ini tahun kedua kita, tahun pertama alhamdulillah sukses,” ujar Ibnu Adhil Fadilah, Ketua Pelaksana FE Moestopo Cup 2012.

Konsep acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 – 16 Juni 2012 di Bulungan ini adalah pertandingan Futsal dan Basket antar Universitas dan SMA se-Jabotabek. “Dalam acara ini nanti akan ada 32 tim, berasal dari 16 SMA dan 16 Universitas dari seluruh Jabotabek yang akan bertanding,” jelas Ibnu.

Melalui acara ini Ibnu ingin sekaligus mempromosikan UPDM(B) kepada para siswa SMA serta mengangkat nama UPDM(B) agar lebih dikenal. “Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengembangkan olahraga Futsal dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Lebih luas lagi, dengan diadakannya event besar seperti ini kita juga ingin membuat para siswa SMA tertarik dengan Moestopo,” tutur Ibnu.

Sejauh ini Ibnu melihat baru Universitas Indonesia (UI) yang menonjol, dia ingin menunjukkan bahwa tidak hanya UI saja yang memiliki event besar seperti ini, tapi Moestopo juga. “Saya ingin menarik minat para siswa SMA untuk masuk Moestopo. Lagipula yang saya lihat sekarang Moestopo kurang terlihatlah, jadi saya atas nama FE Moestopo berusaha untuk bisa lebih mengangkat nama Moestopo lewat olahraga,” terang Ibnu yang menjabat sebagai Anggota Bidang 2 Senat FE UPDM(B) ini.

Ibnu optimis bahwa acara ini akan berlangsung dengan sukses. “Persiapannya sampai sekarang alhamdulillah sudah lumayan jauh, ya kira-kira 75%, ya cuma terbentur masalah kepanitiaan saja sih,” ungkapnya. “Saya berharap acara ini sukses, saya positive thinking pasti sukses acaranya, ini event besar, ini acara terakhir Senat, kita pasti bisa mengangkat acara ini menjadi lebih sukses dari tahun kemarin, dan acara ini harus menjadi agenda tahunan,” tambahnya.

Reporter: Cesar / Foto : google

Editor : Erwin Tri Prasetyo