Home Kampus Dana Fakultas Belum Cair, Inaugurasi FE Terhambat

Dana Fakultas Belum Cair, Inaugurasi FE Terhambat

656
0
SHARE

Stand Inaugurasi FE 2012

Diamma.com – Mahasisiwi Fakultas Ekonomi Univ. Prof. Dr. Moestopo angkatan 2011, Indah Puspa Dewi mengaku siap untuk menggelar acara Inaugurasi FE 26-27 Mei 2012.

Sebelumnya ia merupakan pengganti Restu, ketua Inaugurasi FE 2012 yang mengundurkan diri karena mempunyai masalah pribadi.

Dalam pergantian ketua Inaugurasi FE, menurutnya tidak mengalami masalah yang dialami bersama panitia lainya. Dari seluluh panitia Inaugurasi yang berjumlah 44 orang, yang terdiri dari kepanitian inti yang berjumlah 25 orang dan 19 orang panitianon inti. Namun 19 orang panitia noninti lainya hanya di perlukan untuk masalah tekhnis di lokasi acara.

“Dari persiapan yang sudah dikerjakan para panitia, persiapannya sudah mencapai 70% sampai saat ini,” kata Ketua Inaugurasi. Mereka pun harus mempersiapkan acaranya sampai 99% dalam beberapa waktu kedepan.

Inaugurasi yang bertajuk One step for together yang berartikan tentang satu langkah menuju kebersamaan. Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam akan di laksanakan pada tanggal, 26-27 Mei 2012 pada malam minggu ini.

Ketua panitia beranggapan bahwa kendala pada saat ini yang di alami oleh panitia Inagurasi adalah dana. “Masalahnya adalah dana yang belum turun dari Fakultas, selain dana yang di alami oleh panitia Inagurasi adalah peserta,pesertanya sendiri kurang antusias dalam menyikapai acara Inaugurasi ini,” tuturnya.

Panitia yang berjumlah 44 orang ini harus banting tulang untuk menutupi kekurangan dana yang saat ini jadi beban buat mereka. Untuk antisipasi kekurangan dana panitia Inagurasi membuka Boots dan turun kejalan demi terlaksananya acara, Padahal acara yang akan diselenggarakan kurang dari tiga hari lagi.

Selain dana dan peserta yang jadi persoalan, ada pula persoalan yang di hadapi oleh ketua panitia sendiri yaitu ketidakhadirannya panitia lainya untuk melaksanakan rapat. “Apa lagi saat ini semakin dekat dengan hari H, kadang-kadang yang mengikuti rapat hanya 10 orang panitianya saja, jadi ketika habis jam kuliah selsai ada berberapa panitia langsung pulang, dan ini  harus di kondisikan. Alternatif lainya adalah kita harus memberi tahu kepada panitia lainya melewati BBM (blackberry messenger),” ujar Indah.

Reporter : Bastha / Fotographer : Erwin Tri Prasetyo

Editor : Novriadji