Home Kampus “One Step for Together” Menuju Inaugurasi FE

“One Step for Together” Menuju Inaugurasi FE

610
0
SHARE

Diamma.com – Bagi sebagian besar mahasiswa, pengenalan satu sama lain adalah suatu hal yang sangat penting. Itulah yang mendasari mahasiswa baru Fakultas Ekonomi UPDM (B), untuk mengadakan acara inaugurasi dengan tema One Step Together.

“Dalam acara ini kami akan membuat pendekatan bersama, agar kita bisa kompak dan kenal dengan sesama mahasiswa lainnya,” ujar Aji Saputro Wakil Pelaksana Inaugurasi FE 2011.

Acara yang akan dilaksanakan pada 26 – 27 Mei 2012, bertempat di villa cilotok, Puncak, Bogor. Para panitia telah mempersiapkan acara sedemikian rupa dan transportasi yang digunakan ke acara tersebut.

Penyelenggaraan inaugurasi ini tidak bisa berjalan, tanpa mendapat izin dari orang tua mahasiswa. “Kami membuat surat izi orang tua untuk mengikuti inaugurasi, jadi bagi yang ingin ikut harus ada tanda tangan dari orang tua,”  jelas Aji.

Banyak usaha yang telah dilakukan oleh pihak pelaksana untuk mengatasi kendala yang sedang terjadi. Seperti kendala dari segi keuangan, panitia mencari solusi mulai dari berjualan, mencari sumbangan dana, mengajak agar mahasiswa FE berpartisipasi dalam acara. Selain itu kendala selanjutnya ialah masih minimnya partisipasi mahasiswa baru untuk turut serta dalam acara.

“Kita sudah mensosialisasikan dengan mahasiswa FE kelas malam malam, tapi mayoritas tidak bisa ikut karena urusan pekerjaan,” tuturnya.

Aji menambahkan, target yang ingin dicapai dalam waktu dekat ini adalah dana lebih cepat terkumpul. Sehingga panitia cepat memfokukan acara, dan tujuan acara inaugurasi pun tercapai.

“Saya sangat antusias dengan acara seperti ini, mudah-mudahan acara ini bisa membuat para mahasiswa makin solid dan dapat berbaur satu sama lain,” ujar Agus setiawa mahasiswa FE – Manajemen 2011.

Reporter: Nadia Andryani / Fotografer: Nadia

Editor: Frieska M.