Home Kampus Para Calon Wisuda Ziarah Ke Makam Pak Moes

Para Calon Wisuda Ziarah Ke Makam Pak Moes

602
0
SHARE

Makam Alm Pak Moes

Diamma.com – Sebelum prosesi pelantikan sebagai Wisudawan dan Wisudawati. Para mahasiswa yang Wisuda diajak berziarah ke makam Prof.Dr Moestopo seorang pendiri kampus UPDM(B) pada Rabu (11/04), pukul 08.00 WIB.

Selain itu, peserta ziarah pun tiba sekitar pada pukul 12.00 WIB. Setibanya, para peziarah langsung melaksanakan upacara pembukaan yang di pimpin oleh Rektor UPDM(B).

Setelah upacara pembukaan, peziarah memanjatkan doa bersama dan menaburkan bunga ke pusara Prof. Dr. Moestopo.

“Tidak hanya berziarah saja. Di sini kita bisa memaknai perjuangan seorang pahlawan,” tutur Heri selaku Warek III UPDM(B).

Acara yang bertempat di Taman Makam Pahlawan di Cikutra, Bandung, Jawa Barat. Diikuti peziarah dari seluruh fakultas seperti FKG, Fisip, FE, dan Fikom, serta para pengurus dari Universitas dan Yayasan.

Menurut Papanggih selaku ketua pelaksana menjelaskan, di perkirakan sekitar 150 peserta yang telah mendaftar. Tetapi yang hadir sekitar 100 orang, hal itu di karenakan keterlambatan dan banyak yang berhalangan.

Lanjutnya, menurut informasi, Peserta yang tidak bisa hadir di karenakan kurangnya koordinasi dari panitia pelaksana kepada peserta.

Reporter: Mahesa Nur Syafe’i & Tio Raja Sulaiman / Fotografer: Mahesa Nur Syafe’i

Editor: Frieska M.