Home Kampus Pascasarjana Menunggu Hasil Akreditasi

Pascasarjana Menunggu Hasil Akreditasi

506
0
SHARE

Ardan Achmad Direktur Pascasarjana

Diamma.com – Program Pascasarjana UPDM (B) kembali melakukan  penilaian untuk peningkatan akreditasi. Dalam penilaian dan penelitian pengakreditasian ditangani langsung oleh Suharyono dari Universitas Brawijaya sebagai ketua pengaktreditasian, serta didampingi oleh Teddi Ikma Fauzi dari Universitas Pasundan. Penilaian ini berlangsung selama dua hari pada selasa dan rabu (10-11/04/2012)

Ardan selaku Penanggung Jawab akreditasi menegaskan  bahwa program Pascasarjana UPDM(B) telah mempersiapkan “Borang” akreditasi yaitu, berupa daftar isi yang harus diisi dan bukti-bukti pendukung Borang dengan bukti fisik seperti sarana-sarana penyampampaian visi dan misi yang sudah modern dengan menggunakan LCD TV, dan memperbaharui tampilan website seperti memasukan e-learning dan peningkatan pelayanan.

Menurutnya, hari pertama penilaian diberikan kepada Yasin Siswanto selaku Kepala Program Studi Magister (Kaprodi) ditanya dengan 100 pertanyaan. Selain itu,  keesokan harinya Ardan juga ditanya mengenai pengisian daftar Borang, serta pengelolaan program dan bukti-bukti pendukung Borang.

Program Pascasarjana UPDM(B) yang baru dibuka pada tahun 1999. Diawali dengan membuka program studi Magister Management, sekitar pada tahun 2001 ditambah dengan program Magister Administrasi dan disusul dengan program Magister Ilmu Komunikasi pada tahun 2003.

Sampai saat ini program Pascasarjana masih terakreditasi B. “ Kami melihat akreditasi B ini sudah bagus sekali, tetapi kami masih ingin meningkatkan menjadi A,” ujar Ardan saat ditemui diamma.com

Sampai saat ini pihak Pascasarjana masih menunggu hasil yang terkait akreditasi, kurang lebih dua minggu mendatang hasil tersebut baru sampai ,“kalau harapan saya tentang hasilnya sih ingin yang bagus-bagus, terlihat dari mereka yang positif kepada kami dan kami berkeyakinan bisa lebih bagus dari B,” tutupnya

Reporter : Dewi Savitri / Fotografer : Dewi Savitri

Editor : Erwin Tri Prasetyo