Home Kampus Menuju Gedung Ber-Wall Climbing

Menuju Gedung Ber-Wall Climbing

698
0
SHARE

 

 

 

Material Wall Climbing Agrawitaka
Material Wall Climbing Agrawitaka

 

 

Diamma.com – Suasana pembangunan tampak pada pusat kegiatan mahasiswa (PUSGIWA) Univ. Prof. DR. Moestopo (B).

Hari pertama pembangunan pondasi wall climbing dilakukan pada hari selasa (13/03). Agrawitaka selaku pengagas sebelumnya telah memiliki wall climbing tepat didepan sekretariat FISIP.

Tetapi sangat disayangkan, wall climbing yang ada pada saat itu terpaksa dibongkar karena adanya pembangunan area parkir di UPDM(B).

Wall climbing yang saat ini berada pada tahap pengerjaan di kabarkan telah dimulai pada hari kamis (08/03) lalu.

“Saat ini sudah mulai pembangunan untuk rangka wall climbing. Namun dalam pengerjaannya memang bukan di Moestopo. Kita menggunakan vendor yang sudah punya workshopnya sendiri dan juga memiliki pabrik  di Bandung,” ujar Saugi Ketua Umum Agrawitaka

Dikabarkan pengerjaan wall climbing ini memakan waktu 8 minggu dengan menelan biaya sekitar, seratus empat pukuh juta rupiah.

Pembuatan bangunan dengan biaya yang cukup besar ini, hanyalah berupa fiber dan rangka wall climbing saja. hal ini masih diluar equipment yaitu Peralatan keamanan dan dak bawah.

Konsepnya, wall climbing setinggi 15 Meter ini mencoba mengadopsi Universitas Bina Nusantara (BINUS). Namun jika Kampus BINUS mengejar nilai estetika dikampusnya, sedangkan alasan memilih gedung setinggi 5 lantai di UPDM(B) untuk tempat wall climbing di Moestopo dikarenakan keterbatasan lahan di kampus merah putih ini.

“Untuk seluruh civitas akademika UPDM(B), kami dari UKM Agrawitaka ingin meminta dukungannya, semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar, aman tidak ada kendala. Dan juga kami meminta maaf apabila teman-teman mahasiswa dan seluruh civitas akademika merasa terganggu dengan pembangunan ini” tutur Saugi.

Agrawitaka juga menginformasikan kepada seluruh Civitas Akademika apabila wall climbing ini telah selesai dalam pengerjaannya, maka wall climbing ini diharapkan dapat bermanfaat dan juga dapat menunjang kegiatan mahasiswa pada umunya.

“Sangat mendukung, selama pembangunan itu untuk mendukung kegiatan mahasiswa apalagi kegiatan itu dapat menciptakan prestasi untuk kampus,” tanggap Ariex saat ditanyai diamma.com. Arix juga berharap “Kalau bisa semua kegiatan mahasiswa didukung dan ditunjang juga fasilitasnya“ harapnya.

Reporter : Fariz A Sudrajat / Fotografer : Fariz A Sudrajat

Editor : Erwin Tri Prasetyo