Home News Islamic Book Fair 2012

Islamic Book Fair 2012

980
0
SHARE
Talk Show bersama Jefri Al-Bukhari pada hari terakhir Islamic Book Fair.

Diamma.com – Suasana ramai terlihat di Islamic book fair 2012, Minggu(18/03) adalah hari dimana Islamic Book Fair (IBF) 2012 di tutup.

Acara yang di buka pada Minggu (11/03) lalu, menghadirkan  beberapa konten acara, seperti lomba mewarnai, kaligrafi, fashion busana muslim yang ditujukan kepada anak-anak.

IBF yang bertempat di Lapangan Tenis Indoor Senayan penuh sesak, dikarenakan tidak hanya stand buku, melainkan pakaian muslim, makanan, perlengkapan haji serta umroh.

Selain pameran buku, ada juga talk show penulis dan training penulis kepada pengunjung IBF 2012.

Meskipun acara ini bertajuk Islami, tetapi buku-buku yang ditawarkan adalah buku umum atau buku bervariasi judul.

Diantaranya ialah novel, sejarah, cerita anak, hubungan nasional dan internasional, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Antusias pengunjung cukup baik dihari terakhir, dan pengunjung meningkat di hari Sabtu dan Minggu. Selain itu, area yang  cukup banyak dikunjungi ialah bagian anak-anak dan remaja,” ujar Haris Pramisa Selaku Kordinator Acara.

Dalam kesempatan penutupan acara IBF 2012 ini, Ust. Jefry Al Buchory meluncurkan buku yang bertemakan semangat Al-quran. Dimana pesan dari buku ini ialah, mengajak kepada seluruh umat muslim untuk kembali ketuntunan Al-Quran.

Selain Ust. Jefri Albukhari, hadir pula artis film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) yaitu Maisa Safira. “Saya sangat bangga dan senang sekali dengan banyaknya pengunjung yang datang, ini salah satu bukti kalo masyarakat Indonesia masih banyak yang gemar membaca.”

IBF hadir satu tahun sekali untuk menawarkan buku dengan diskon yang cukup tinggi, hal ini diakui oleh mahasiswa IPB Muchlis , “acara ini penuh manfaat, harganya cukup terjangkau dan koleksi bukunya cukup lengkap,” ucapnya.

Reporter : Fariz A Sudrajat dan Siti Farhani / Fotografer Fariz A Sudrajat

Editor: Frieska M.