Home Kampus Minim Keamanan, Kerap Terjadi Kehilangan di Masjid Al-Bani Moestopo

Minim Keamanan, Kerap Terjadi Kehilangan di Masjid Al-Bani Moestopo

664
0
SHARE

Petugas memantau keadaan kampus melalui CCTV, Rabu, (21/12).

Diamma.com – Salah seorang mahasiswa Fisip, Riandi, kehilangan tas berisi laptop dan kunci motornya ketika  sedang menjalankan sholat dzuhur di Masjid Al-Bani Moestopo, Rabu, (21/12), Siang.

“Jadi, gue lagi sholat, tas gue taro di belakang, pas gue nengok ke belakang, udah ngak ada,” kesalnya.

Akhir pekan lalu, di tempat yang sama, mahasiswa Fikom juga kehilangan tas berisi laptop berwarna merah. Saat disambangi diamma.com, kehilangan yang kerap terjadi di Masjid ini dibenarkan oleh pihak security UPDM (B). Menurutnya, keamanan di Masjid memang masih minim sekali, berbeda dengan pelataran UPDM (B), misalnya parkiran yang sudah dilengkapi CCTV.

Sementara itu, Adil, karyawan Management Building, menjelaskan, bahwa pihaknya sudah meminta untuk dipasangkan CCTV di Masjid. Tetapi hal itu urung dilakukan, karena tergantung pihak management-nya.

Selain itu, pihak security juga menghimbau kepada mahasiswa, agar berhati-hati dalam menyimpan barang bawaannya, terutama di Masjid. “Kami sering kali menghimbau kepada teman-teman mahasiswa, untuk berhati-hati dalam menyimpan barang bawaanya apabila berada di Masjid,” tuturnya

Reporter: Fariz A.S / Fotografer: Fariz A.S

Editor: Tri Susanto Setiawan