Home Kampus Tidak Cuma Sekedar Latihan Fisik

Tidak Cuma Sekedar Latihan Fisik

674
0
SHARE
Dok Agrawitaka

Kesehatan jasmani merupakan bagian dari pembinaan anggota untuk mewujudkan anggota yang memiliki kesehatan sesuai tuntutan dalam berkegiatan di alam bebas. Kegiatan olahraga yang dilaksanakan secara bersama oleh anggota Agrawitaka tak sekedar untuk kebugaran serta kesehatan jasmani, lebih dari itu , olahraga yang di bangun secara kompak, teratur, serta disiplin yang tinggi dapat membantu membangun mental yang tangguh.

Latihan fisik  (olahraga) bersama, anggota UKM Agrawitaka UPDM (B) sudah  menjadi kegiatan yang rutin dilakukan dua kali dalam seminggu. Yang selalu dilakukan di pintu XVII Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Latihan fisik diselenggarakan setiap hari selasa dan kamis pukul 16.00 – 19.00 WIB. Kegiatan ini memang diperuntukan untuk anggota Agrawitaka, tapi kami sangat terbuka jika ada mahasiswa umum lainnya yang ingin ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Ada pepatah latin yang mengatakan bahwa ”Men Sana in Corpore Sano”, yang artinya “dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,“. Dengan kata lain, untuk membangun mental yang kuat juga harus didukung dengan kondisi fisik yang baik. Maka dari itu bagi kita sebagai kaum intelektual tak cukup hanya belajar dan belajar di ruang kelas, tapi juga harus membina jasmani secara sehat agar dapat mendukung keluarnya ide – ide yang dapat dimplementasikan dalam kehidupan secara nyata dan dapat bermanfaat bagi individu maupun orang lain.

Penulis: Giee* (Ahmad Saugi)

*Ketua Umum Agrawitaka